Kodim 1609/Buleleng Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/16/19

Kodim 1609/Buleleng Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019


Buleleng, Deweta News. Com — Dalam upaya meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial, Kodim 1609/Buleleng melaksanakan kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2019, berlangsung di Aula Makodim 1609/Buleleng, Senin (16/12).

Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 dibuka oleh Komandan Kodim Buleleng Letkol Inf. Verdy De Irawan, dengan mengangkat tema, "Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat". Apel kali  ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem, Dandim Terpusat TA 2019 yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

”Apa yang sudah menjadi Komando dari atas untuk menyatukan visi misi yang diberikan Presiden untuk kinerja aparat teritorial, sekaligus membekali beberapa kemampuan penguasaan teritorial, deteksi dini, cegah dini,” ungkapnya.

Menurut Dandim Letkol Inf.Verdy De Irawan, sebagai aparat Komando Kewilayahan, para Danramil dan Babinsa dituntut untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat melalui pembinaan teritorial baik komunikasi sosial, pertahanan wilayah dan karya bhakti dengan memperbanyak silaturahmi maupun anjangsana, sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam rangka menyikapi permasalahan yang muncul di wilayah binaan pada Era Reformasi, lanjut Dandim, pembina teritorial pada hakekatnya adalah segala unsur potensi wilayah geografi, demografi dan kondisi sosial agar terciptanya suatu kekuatan kewilayahan sebagai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mengatatasi segala ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap kelangsungan hidup bangsa dan negara serta jalannya pembangunan nasional.

Materi Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 disampaikan Kolonel Inf. Muhammad Windra Lisrianto dari Korem 163/WSA Bali, diikuti sembilan Danramil di sembilan wilayah kerja dan 148 Babinsa. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com