Kapolsek Gerokgak Terus Tingkatkan Pesan Kamtibmas di Berbagai Bidang - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/3/19

Kapolsek Gerokgak Terus Tingkatkan Pesan Kamtibmas di Berbagai Bidang


Buleleng, Dewata News. Com - Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, terus meningkatkan upaya wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gerokgak. Antara lain menggiatkan sambang dan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat serta instansi terkait guna membangun kebersamaan dan sinergitas kemitraan.

Seperti kegiatan pada hari Selasa (03/12) melaksanakan sambang dan silaturahmi, sekaligus dialogis dengan I Putu Suardika Ketua Kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Gerokgak.

Selain itu, kaitan dengan persiapan pelantikan Perbekel Terpilih di beberapa desa, di samping tokoh masyarakat dengan menyampaikan himbauan kamtibmas dan pesan pesan kamtibmas.

“Kami akan selalu melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan pihak terkait ataupun seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Gerokgak dan apabila ada sesuatu hal yang sifatnya dapat meresahkan warga diharapkan segera melaporkan ke pihak aparat keamanan maupun melalui Bhabinkamtibmas yang ada dimasing masing desa,” ujar Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH kepada Dewatanews.com di Singaraja, Selasa (03/12).

Menurut Kompol Widana, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Gerokgak, terus membangun komunikasi dan menggiatkan sambang serta silaturahmi dengan instansi terkait guna membagun kebersamaan yg positif dan selalu bersinergi. 

Dalam menciptakan situasi kamtibmas, Kapolsek Kompol Made Widana mengaku dialogis dengan Perbekel Pejarakan, serta berkoordinasi tentang gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Desa Pejarakan.

Dalam sambang tersebut Kapolsek Gerokgak bertemu langsung dengan Perbekel Made Astawa memberikan himbauan tentang harkamtibmas.

Disamping itu, mengingat perangkat desa sebagai moderator penyampaian pesan kamtibmas dari jajaran Kepolisian, maka perlu pemahaman penyampaian yang logis, sehingga diharapkan setiap pesan yang disampaikan pihak Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas, kepada warga bisa langsung diterima dan dimengerti warga desa setempat.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, juga mengatakan, bahwa kegiatan Kepolisian ini adalah  wujud sinergi antara pihak desa dengan Kepolisian bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif dengan menyampaikan pesan kamtibmas, Kompol Made Widana juga melaksanakan tatap muka dengan Nyoman Sudirta, salah satu tokoh masyarakat di Desa Patas. 

Dalam tatap muka tersebut Kapolsek Gerokgak menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu koordinasi apabila ditemukan permasalahan sekecil apapun kepada pihak kepolisian. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

"Kegiatan tatap muka, sambang atau desa merupakan kewajiban yang secara rutin dilaksanakan dan merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat, guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Gerokgak," jelasnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com