Kapolres Buleleng Lakukan Penandatanganan Fakta Intergitas & Penyerahan Dipa 2020 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/4/19

Kapolres Buleleng Lakukan Penandatanganan Fakta Intergitas & Penyerahan Dipa 2020


Buleleng, Dewata News. Com - Polres Buleleng yang dalam Tahun Anggaran 2019 pada Triwulan III katagori Pagu Besar mendapatkan penilaian baik dari KPPN (Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara) di Singaraja mendapatkan rangking III. 

Dan pada hari Rabu pagi (04/12) pukul 08.00 Wita di Lapangan Apel Mapolres Buleleng dilaksanakan  penanda tanganan fakta integritas, penyerahan Dipa Tahun Anggaran 2020 dan penanda tanganan penggalangan komitmen akreditasi klinik pratama Polres Buleleng.

Penyerahan Dipa Tahun Anggaran 2020 diberikan kepada seluruh Bagian dan Satuan Fungsi yang ada di Polres Buleleng, termasuk jajaran Polsek, diserahkan langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH terhadap yang ditunjuk, antara lain untuk Kabag Jajaran diwakili Kompol A.A. Wiranata Kusuma, SH, MM, dan dari Satuan Fungsi diwakili Kasat Intel AKP I Made Dayendra, perwakilan Polsek diwakili Kapolsek Banjar Kompol Nyoman Sumarajaya, SH., serta untuk Kasi diwakili Kanit Propan I Wayan Masa.

Kapolres menyampaikan, bahwa diberikannya Dipa Tahun Anggaran 2020 kepada penggunaan anggaran agar para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek, benar-benar mengetahui penggunaan anggaran dalam mengoperasikan. 

"Sebelum anggaran digunakan, ada beberapa langkah yang diwajibkan oleh organisasi untuk dilaksanakan, tujuannya agar penggunaan anggaran dilakukan dengan tepat guna dan berdaya guna serta mempunyai peran didalam operasional jadi jelas outputnya dan outcomenya", ujarnya.

Setelah ditanda tangani pengguna anggaran, lanjut Kapolres, agar dipelajari, sehingga dipahami dan dimengerti item item yang ada dalam fakta integritas dan dilakukan dengan transparasi dan akuntabel, sehingga mewujudkan pemerintahan yang bersih di Polres Buleleng. 

"Pahami anggaran dan operasional dan jangan menggampangkan penggunaan anggaran dan benar benar cermat didalam merencanakan anggaran setiap melakukan rencana penarikan dana, agar tidak menghambat rangkaian kegiatan berikutnya", imbuhnya. 

Kapolres Buleleng mengharapkan, dalam penggunaan anggaran oleh Polres Buleleng minimal merpertahankan penggunaan anggaran yang sudah bagus dan bila perlu ditingkatkan jangan sampai turun.

Selaku Kapolres, AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH, selain menekankan penggunaan anggaran, juga kegiatan yang berkaitan dengan penandatangan untuk peningkatan agretitas dari pada Klinik Pratama Polres Buleleng.  

Kapolres Buleleng menyampaikan, bahwa di era saat ini semua  sektor pelayanan untuk ditingkatkan mutu dan kwalitas pelayanan, termasuk juga pelayanan Kepolisian yang diberikan dan ini juga salah satu pelayanan yang diutamakan untuk internal, tepatnya pada Klinik Pratama Polres Buleleng. 

"Harapannya agar personel mendapatkan pelayanan yang jauh lebih baik, termasuk juga masyarakat. Dan yang mengawasi klinik Pratama dalam pelayanan untuk meningkatkan mutu layanan," jelas AKBP I Made Sinar Subawa. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com