Jelang Nataru, Polda Bali Cek Objek Vital - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/24/19

Jelang Nataru, Polda Bali Cek Objek Vital


Denpasar, Dewata News. Com - Guna mendukung Polda Bali mensukseskan Harkamtibmas selama Pelaksanaan Operasi Lilin Agung 2019, terutama dalam Perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020 sudah di depan mata, Pulau Bali sebagai Destinasi Pariwisata Dunia telah berbenah dan bersiap diri menghadapi peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik yang akan membanjiri (The Island Of The God) untuk berwisata dan menghabiskan tahun ini di Pulau Dewata, Bali, Indonesia.

Untuk menghadapi lonjakan Peak Season (Musim Puncak) Liburan akhir Tahun di Bali dari pelaku pelaku kriminalitas yang sedang mengintip peluang mengais rejeki akhir tahun dari para turis wisman dan wisdom yang berkunjung ke Bali, maka Polda Bali secara serentak di pusat dan di satuan kewilayahan melaksanakan Operasi Lilin Agung 2019, tak terkecuali Direktorat Pembinaan Masyarakat yang tergabung dalam Sub Satuan Tugas Bimbingan Penyuluhan (Binluh) pimpinan AKBP. I Dewa Nyoman Megawase (Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Bali)  dalam tugas Sub Satgas ini, yakni menyampaikan Himbauan, Penyuluhan, Early Warning (Peringatan Dini), dan Pesan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang tinggal di Bali maupun para wisatawan yang sedang berlibur ke Bali agar tetap menjaga kewaspadaan terhadap barang bawaan dari niatan jahat para pelaku kriminal terlebih korban sendiri yang memberikan peluang bagi pelaku untuk berbuat kejahatan. Senin (23/12). 

Kegiatan Binluh dimulai dengan menyambangi Gereja Santo Yosep Jln. Kepundung No. 2 Denpasar, dipimpin oleh Perwira Pengendali Kompol Dwikora beserta anggota dan diterima oleh Ketua Panitia Natal Ketut Badra.

Dalam kegiatan ini, Perwira Menegah dengan pangkat Melati Satu di pundak ini sekaligus memberikan Binluh agar para Pimpinan Gereja tetap terus mengingatkan jemaatnya untuk selalu waspada, jangan apatis terhadap lingkungan sekitar.

"Segera laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat apabila menemui, melihat dan mendengar adanya aksi kriminal atau adanya rencana aksi terorisme yang mengintai tempat tempat Ibadah, Objek Vital, Pusat Perbelanjaan dan tempat tempat keramaian lainnya", tegasnya.

Kegiatan Binluh juga yang dipimpin oleh Perwira Pengendali, Kompol I Made Selamet Bin Pundut bersama anggota Binluh sempat menyambangi Sekretariat Gereja Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar Jln. Tukad Musi No. 1 Denpasar dan diterima oleh Staf Sekretariat atas nama Tiobaldus Bala. Berkesempatan juga, memberikan pesan pesan Kamtibmas.


Kegiatan Binluh  Subsatgas Binluh yang dipimpin oleh Perwira Pengendali, Kompol I Nengah Merta, juga menyasar ke Mall Ramayana Jln. Diponegoro Denpasar dan menemui Ni Made Suarniti dan Putu Ardana sebagai Foods and Baverege Manager.

Kompol Nengah Mertha dalam penyuluhannya memberikan penekanan terkait perlunya intensifkan pengecekan makanan kadaluwarsa, sekaligus antisipasi aktivitas masyarakat yang meningkat ke Mall atau objek keramaian jelang Natal dan Tahun Baru 2019, untuk berbelanja makanan pokok guna merayakan hari raya dan malam pergantian Tahun Baru 2020.

Kompol I Nengah Merta dan Tim Binluh juga sempat menyasar Bank  Kantor Cabang Pembantu (KCP) di wilayah Jln. Diponegoro Denpasar, yaitu Bank BNI dan Bank BCA lalu menemui Pimpinan Bank KCP, Security dan Nasabah Bank yang sedang bertransaksi. 

Kemudian memberikan pesan pesan Kamtibmas, yaitu mengajak agar warga masyarakat tetap antisipasi dan waspada di dalam melakukan transaksi Perbankan dengan melihat situasi/keadaan ketika melakukan transaksi dan setelah keluar Bank, sehingga tidak menjadi korban kriminalitas pelaku pelaku kejahatan. 

"Jikalau melakukan transaksi besar, maka mintalah bantuan anggota Kepolisian terdekat untuk melakukan pengamanan sampai anda selamat di tempat tujuan," imbuhnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com