Bupati PAS Mulai "Groundbreaking" Revitalisasi Pasar Banyuasri - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/27/19

Bupati PAS Mulai "Groundbreaking" Revitalisasi Pasar Banyuasri


Buleleng, Dewata News. Com - Pengerjaan revitalisasi Pasar Rakyat Banyuasri resmi dimulai yang ditandai dengan "Groundbreaking"  berupa pemasangan tiang pancang, Jumat pagi (27/12). Revitalisasi ini dilakukan sebagai usaha untuk mewujudkan interaksi ekonomi yang baik.

Ditemui usai "Groundbreaking", Bupati Putu Agus Suradnyana, ST menjelaskan, revitalisasi Pasar Rakyat Banyuasri ini sebagai upaya penataan wajah kota. 

Selain itu, lanjut Bupati PAS,
interaksi ekonomi juga dibangun dengan revitalisasi ini. Tentu, membangun interaksi ekonomi harus ada tarikan-tarikan ekonomi seperti pasar yang bersih.

"Kalau pasar jadi bersih, sanitasinya bagus, penerangannya bagus, orang pasti akan datang," jelasnya.

Mengenai target ekonomi dengan direvitalisasinya Pasar Rakyat Banyuasri ini, Bupati PAS yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Bali menyebutkan, tidak bisa menghitung secara pasti. 

"Namun, ada gambaran jelas tentang pertumbuhan ekonomi yang akan terjadi nantinya. Gambaran jelas tersebut muncul karena obyeknya bukan hanya pasar namun bisa juga menjadi obyek city tour," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT. Tunas Jaya Sanur sebagai pihak kontraktor, I Made Budi Admika mengatakan, pihaknya mengalami kendala, utamanya cuaca yang sudah memasuki musim penghujan. Hal ini akan mempengaruhi pengerjaan sub structure atau konstruksi di tanah. Tetapi, setelah pengerjaan sub structure terkejar, pekerjaan di atasnya sudah tidak ada masalah mengenai cuaca. 

"Pekerjaan tanah ini yang paling berat untuk mengawali. Utamanya di musim penghujan karena kalau masih tanah artinya masih bergelut di pondasi," ujarnya.

Nantinya, Pasar Rakyat Banyuasri hasil revitalisasi terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama seluas 6.349,5 m2 dengan jumlah los basah sebanyak 200 unit dan los kering 352 unit. Lantai kedua seluas 6.174 m2 dengan jumlah los sebanyak 244 unit dan kios sejumlah 184 unit. Sedangkan lantai tiga seluas 6.174 m2 dengan jumlah kios kuliner sejumlah delapan unit dan parkir yang mampu memuat 136 unit mobil. Sehingga total luas lantai bangunan utama adalah 18.697,5 m2. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com