Buleleng Siap Jadi Kabupaten Layak Anak - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/14/19

Buleleng Siap Jadi Kabupaten Layak Anak


Buleleng, Dewata News. Com -  Seluruh pembangunan di Kabupaten Buleleng, fisik maupun non fisik mengarah pada sesuatu yang ramah kepada anak, sehingga semua yang ramah terhadap anak dapat disebutkan menjadi layak terhadap anak, seperti diungkapkan Kepala Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta, SH, MH.

“Itu dari teorinya ada beberapa klaster masuk pemenuhan hak-hak anak yang harus dipenuhi,” katanya ketika memimpin rapat koordinasi, Senin (09/12) dalam rangka persiapan Kabupaten Buleleng mengikuti penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2020. 

Kadis Arya Sukerta menambahkan, semua pemenuhan hak anak harus mendapat dukungan dari semua lini seperti iklim pembangunan yang ada dan harus berorientasi terhadap kenyamanan anak-anak serta mendapatkan perlindungan pada hak anak.

“Kami perlu tumbuh kembangkan lagi partisipasi masyarakat, dunia usaha untuk berkontribusi ke peringkat yang lebih tinggi lagi,” paparnya.

Mantan Asisiten Administrasi Pemerintahan Setda Buleleng ini juga mengatakan, selain perlunya tambahan anggaran, yang utama diharapkan partisipasi publik, seperti kelompok pelaku usaha. 

“Setiap OPD akan bertugas sesuai tugas dan fungsinya, sehingga bersinergi semua,” imbuhnya.

Dinas PPKBPP-PA sebagai leading sector dalam kegiatan soal perlindungan anak, ungkap Arya Sukerta, tugas dan fungsi DPPKBPP-PA adalah dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat pada semua segmen dalam meningkatkan kesadaran bahwa pentingnya perlindungan terhadap anak. Karena anak adalah generasi muda bangsa yang berhak tumbuh dan berkembang dengan sehat dan nyaman sehingga nantinya menjadi dewasa dan tunas bangsa yang kuat untuk membangun bangsa dan negara.

“Kami sudah lakukan edukasi kepada masyarakat, semua segmen kami ambil dari masyarakat miskin hingga ke kelompok kelompok wanita, orangtua, dan siswa,” pungkasnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com