30 Siswa SMPN1 Gerokgak Dilantik Jadi Anggota PKS - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/15/19

30 Siswa SMPN1 Gerokgak Dilantik Jadi Anggota PKS


Buleleng, Dewata News. Com - Pengukuhan atau Pelantikan 30 siswa menjadi Anggota PKS dilakukan Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH di Lapangan Sekolah SMP Negeri 1 Gerokgak pada hari Sabtu (14/12).

Siswa sebanyak itu sebelum dilantik terlebih dahulu diberikan pembinaan/pelatihan tentang pengetahuan tatacara patroli dan pengaturan Lalulintas di lingkungan sekolah oleh team pembina Polsek Gerokgak dipimpin Kanit Lantas Iptu Gusti Lanang Widiarta, SH, Kanit Binmas Iptu Ketut Karnawa dan Panit 1 Bimmas Ipda I Nyoman Wiasa, SH.

Upacara Pelantikan/pengukuhan siswa PKS SMPN.1 Gerokgak di hadiri pula oleh Kepala Sekolah SMPN.1 Gerokgak serta para Guru.

Sebagai Pembina Upacara, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana memberikan sambutan, bahwa dengan telah di laksanakannya pelatihan PKS kepada para siswa di harapkan nantinya dapat melakukan pengamanan dan pengaturan Lalulintas di lingkungan sekolahnya.

Sementara itu, Panit 1 Sabhara Polsek Gerokgak Ipda Nyoman Nuriada Bersama anggota, melatih baris-berbaris kepada siswa-siswi SMKN 1 Gerokgak yang Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Lapangan Sekolah SMKN 1 Gerokgak di Banyupoh

Tujuan dari latihan baris-berbaris kepada siswa-siswi SMKN 1 Gerokgak yang laksanakan LDKS,, guna melatih kedisiplinan, mengerti tentang baris berbaris, menjaga ketahanan fisik dan utamanya menjadikan siswa-siswi mampu hidup berkelompok dan saling bekerjasama

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH menerangkan, bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan PBB itu adalah untuk membentuk fisik dan sikap yg korek atau respon, memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, memori dan mampu merecall  serta adanya kerjasama /  kekompakan bagi siswa sekolah, yang pada akhirnya terbentuk disiplin pribadi untuk meraih apa yg dicita- citakan. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here