Tim Tenis Lapangan Undiksha Jadi Juara Umum LPTK Cup 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/5/19

Tim Tenis Lapangan Undiksha Jadi Juara Umum LPTK Cup 2019


Padang, Dewata News. Com - Tim Tenis Lapangan Undiksha yang berlaga di LPTK Cup 2019 di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat, pada 31 Oktober – 3 November akhirnya mampu memenuhi ambisinya sebagai juara. Diajang bergengsi ini, Undiksha mampu menorehkan prestasi gemilangnya setelah dua nomor mampu meraih medali emas, yaitu eksekutif B dan nomor prestasi beregu putra. 

Kontingen Undiksha di nomor ekeskutif B  yang diperkuat I Ketut Budaya Astra dan I Wayan Arthanayasa mampu mengandaskan perlawanan Ahmad Rom yang berpasangan dengan Hikmat Hakim dari Universitas Negeri Makasar dengan score 8-5. Tim undiksha ini mampu mempertahankan gelarnya yang diraih pada LPTK cup 2017 di yogyakarta. 

Dengan raihan juara ini, Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., yakin Undiksha akan mampu memboyong lebih dari atu medali emas ke tanah pulau dewata, Bali. Raihan gemilang juga di ikuti tim tenis lapangan Undiksha di nomor prestasi. Raihan emas akhirnya mampu memenuhi tekad untuk menjadi juara,  setelah sekian tahun puasa gelar. Menjadi juara ini, tim Undikha bertemu tim tenis beregu putra Universitas Gegeri Gorontalo yang merupakan runer up LPTK Cup tahun 2017. 

Undiksha diperkuat pemain muda mampu mengandaskan perlawanan Universitas Negeri Gurontalo dengan score akhir 2-0. Pada partai pertama Undiksha yang menurunkan pasangan I Ketut Iwan Swadesi dan Made Agus Dharmadi. Sementara Universitas Negeri Gurontalo menurunkan pasangan Ucok dan Hasan. Pertandingan dipartai final ini berlangsung seru dan sangat ketat. Kejar mengejar poin tak terhindarkan sehingga pertandingan berjalan sangat lamban. Di poin set akhir, Undiksha akhirnya mampu menundukan perlawanan Ucok dan Hasan dengan score 9-8 tie break 7-5. Dengan kemenangan ini, Undiksha sementara memimpin dengan score 1-0.

Sorak-sorak suporter undiksha terus bergemuruh di Lapangan Tenis Indoor Universitas Negeri Padang. Kehadiran Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd, yang didampingi Wakil Rektor I Undiksha, Dr. Gede Rasben Dantes, S.T., M.TI., serta Wakil Rektor III Undiksha Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd mampu menambah semangat tim Undiksha. Pada partai kedua Undiksha yang menurunkan Peby Gunarto berpasangan dengan I Made Satyawan mampu bermain unggul atas lawannya Ruslan dan Suryadi dari Universitas Negeri Gorontalo. Dengan bermain cepat, Peby dan Satyawan mampu meraih kemenangan dengan scor 8-3 atas Gorontalo yang hanya berada di runner up. 

Manager tim tenis lapangan undiksha, Dr. Ketut Yoda, S.Pd.,M.Or mengaku bangga setelah timnya mampu menorehkan prestasi gemilannya di ajang bergensi dua tahunan ini. Namun di babak awal perjalanan tim Undiksha sangat berat yang harus satu group dengan Universitas Negeri Gorontalo serta Universitas Negeri Jakarta. Setelah menjadi juara, group tim tenis beregu putra Undiksha harus bertemu dengan Universitas Pendidikan Indonesia dan berhasil menang. Sebagai juara umum, Undiksha berharap kedepan meraih lebih banyak medali di LPTK cup dengan tuan rumah Universitas Negeri Jakarta. Tim tenis lapangan Undiksha sebelumnya mengirim sebanyak 16 atlet. LPTK cup ini tidak hanya untuk mencari juara, namun juga menunjukkan sportivitas. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com