Made Rousmini Serahkan Hadiah Juara Lomba PKK KKBPK Kesehatan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/23/19

Made Rousmini Serahkan Hadiah Juara Lomba PKK KKBPK Kesehatan


Buleleng, Dewata News. Com — Setelah melakukan penilaian dalam lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan (KG PKK KKBPK-KES)Tingkat Kabupaten Buleleng beberapa waktu yang lalu, akhirnya diperoleh peserta terbaik tingkat Kabupaten Buleleng. 

Penyerahan hadiah ini dilakukan Assisten Adminitrasi ekonomi, Pembangunan dan Kesejahtraan Rakyat Setda Buleleng Ni Made Rousmni, S.Sos., MAP didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny, Aries Sujati Suradnyana yang juga Aggota DPRD Provisi Bali, dan Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny, Ayu Wardhany Sutjidra di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Kamis (21/11).

PKK Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak berhasil meraih Juara Pertama, dan Juara Kedua diraih Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, serta Juara Ketiga diraih Desa Les, Kecamatan Tejakula dengan medapatkan hadiah uang pimbinaan dan juga Piagam Penghargaan.

Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Menurutnya, lomba tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan bimbingan atau sosialisasi yang telah diberikan.

”Ini merupakan implementasi terhadap kemampuan kader dalam memberdayakan masyarakat. serta kemampuan dan keterampilan kader, dalam hal kegiatan PKK KKBPK Kesehatan," katanya.

Selain itu, perlombaan juga bisa menjadi tolak ukur keberhasilan pembinaan dari TP PKK, Kesehatan dan KB Di  Buleleng.  

"Dengan adanya lomba KG PKK KKBPK-KES, kami dapat meningkatkan semangat dalam memberdayakan diri, keluarga dan lingkungan untuk hidup sehat," ujarnya

Sementara, Assisten Adminitrasi Ekbang Kesra Setda Buleleng Made Rousmini menyampaikan apresiasinya kepada pencanangan dalam kegiatan tersebut. Made Rousmini juga menyambut baik dengan apa yang menjadi tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut.

”Kegiatan lomba ini merupakan momentum yang memiliki makna dan peran strategis, khususnya dalam menjadikan keluarga di Kabupaten Buleleng  sebagai tempat dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berbudaya,” katanya.

Made Rousmini juga menjelaskan, bahwa kesadaran kesehatan keluarga terutama seorang ibu menjadi sangat penting untuk mengurangi tingkat kematian yang terjadi bagi ibu dan seorang anak. Hal tersebut perlu diperhatikan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, menghasilkan generasi yang sehat. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com