Komisi I DPRD Buleleng Tinjau Lokasi Tambak Krapu di Dusun Sumber Pao - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/2/19

Komisi I DPRD Buleleng Tinjau Lokasi Tambak Krapu di Dusun Sumber Pao


Buleleng, Dewata News. Com — Komisi I DPRD Kabupaten Buleleng  dipimpin Ketua-nya, Gede Odhy Busana, SH didampingi Camat Gerokgak serta perangkat Desa Sumberkima meninjau pembangunan tambak krapu di Dusun Sumber Pao, Desa Sumberkima, terkait penolakan sejumlah warga terhadap keberadaan tambak krapu tersebut.

Ketika dilakukan peninjauan yang berlangsung hari Jumat (31/11) itu diterima langsung oleh Wayan Sulandra selaku penangungjawab tambak krapu di Dusun Sumber Pao, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak.

Selaku penanggungjawab tambak krapu di Dusun Sumber Pao, Wayan Sulandra menyatakan, bahwa tambak krapu sudah berdiri kisaran tiga tahun lalu, tetapi dapat berhenti sementara dan  saat itu sudah pernah sosialisasi, tidak pernah ada masalah. 

”Salah satu warga yang mempermasalahkan adanya pembangunan tambak krapu di lingkungannya, Lam Suri menyatakan bahwa dirinya dan beberapa warga menolak keberadaan tambak dengan alasan pertama pemilik dari perusahaan tambak belum pernah sosialisasi”, ujarnya.

Selain itu, adanya warga takut kedepannya akan adanya pencemaran limbah dan tidak baik bagi kesehatan warganya. 

Setelah, mendengar keterangan dari kedua belah pihak, Ketua Komisi I DPRD Buleleng Gede Odhy Busana meminta permasalahan ini bisa diselesaikan secara musyawarah. 

Bahkan, pihak Komisi I mendorong perangkat desa Sumberkima untuk memfasilitasi pertemuan kedua belah pihak secepatnya,  bila diperlukan juga mengundang dinas terkait dan  Komisi I DPRD Buleleng. 

”Kalau dilihat dari apa yang saya lihat dan dengar hari ini hanya kurangnya komunikasi antara pengusaha dengan warga. Untuk itu, kami mendorong agar kedua belah pihak bisa bertemu antara pemilik langsung dengan warga dan difasilitasi oleh perangkat Desa Sumberkima”, ujar Odhy Busana. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com