IWAPI Buleleng Siapkan 100 Pengusaha Wanita di Bali Utara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/2/19

IWAPI Buleleng Siapkan 100 Pengusaha Wanita di Bali Utara


Buleleng, Dewata News. Com — Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Buleleng mulai menyiapkan 100 pengusaha wanita dari Buleleng melalui Gebyar IWAPI Buleleng II yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Gebyar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Buleleng II yang dipusatkan di Gedung Mr I Gusti Ketut Pudja Eks Pelabuhan Buleleng dilaksanakan selama tiga hari, pada hari Jumat (01/11). Di antaranya dimeriahkan dengan kegiatan seminar dan ”workshop” atau praktek usaha secara langsung.

Ketua Umum IWAPI Buleleng Ni Luh Putu Gunatri mengatakan, dari rangkaian kegiatan yang dilakukan dan dirangkaikan dengan Hari Pahlawan, sebagai upaya untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada para pengusaha wanita untuk mencetak 100 wanita pengusaha di Buleleng.

”Jadi, kami mengambil semangat pahlwan untuk menggerakkan wanita-wanita pengusaha, terutama yang berkecimpung dalam UMKM, jadi ibu-ibu rumah tangga, orang-orang yang mau, wanita yang mau berusaha itu sekarang target kami, makanya adalah mencetak 100 pengusaha baru”, jelasnya.

Melalui kegiatan seminar yang mendatangkan lima orang narasumber dan juga pelatihan atau ”workshop” yang disertai dengan praktek secara langsung, diyakini akan mampu memberikan motivasi untuk melahirkan wanita pengusaha.

Sementara, dalam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari di Eks Pelabuhan Buleleng, selain melibatkan seluruh anggota IWAPI di Buleleng, ajang Gebyar IWAPI Buleleng II juga merupakan ajang konsolidasi organisasi, termasuk sosialisasi ke masyarakat dengan menggelar jalan santai, lomba mewarnai dan ”story telling” melibatkan sejumlah masyarakat dan pelajar di Kabupaten Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com