Kapolsek Gerokgak Kompol Widana Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ainul Yaqin Pemuteran - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/6/19

Kapolsek Gerokgak Kompol Widana Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ainul Yaqin Pemuteran


Buleleng, Dewata News. Com - Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ainul Yaqin, Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak, Selasa malam (05/11).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang memang biasa dilaksanakan setiap tahunnya, namun untuk kali ini dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda dari tahun sebelumnya yang dilaksanakan di dalam Masjid. Untuk tahun 2019 ini dilaksanakan di halaman Masjid.

Masyarakat yang hadir diperkirakan mencapai 200 jamaah, dengan hikmah jamaah mendengarkan tausiyah dari Kyai Haji Sultan Sulaiman Syah dari Banyuwangi.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana menyampaikan, bahwa kami wajib menteladani sifat-sifat Rasulullah SAW yang bisa hidup rukun dan bisa menyatukan kita semua.

"Saya harap nanti, kami bisa bersatu untuk menciptakan suasana aman, damai dan sejuk, sebagai mana sifat Rasullullah yang patut kita tauladani," pungkasnya.

Amankan Pengajian Umum Maulid Nabi Muhammad SAW

Disisi lain, Polsek Gerokgak juga mengamankan jalannya kegiatan pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ainul Yaqin, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak pada Selasa malam (5/11) pukul 20.00 Wita.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, bersama dengan Bhabinkamtibmas Pemuteran, Aiptu Made Mahendra, anggota Polsek Gerokgak bersinergi dengan Banser.

Giat pengajian umum tersebut diadakan oleh Jama’ah Masjid Ainul Yaqin, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak dengan pembicara, Kyai Haji Sultan Sulaiman Syah dari Kabupaten Banyuwangi, untuk para warga masyarakat yang hadir sekitar 350 orang jama’ah.

Kapolsek Gerokgak Kompol made Widana, menerangkan, bahwa dalam pengamanan giat pengajian umum sudah dibagi tugas untuk anggota, yaitu meliputi pengamanan tempat pengajian, tempat parkir dan pengaturan arus lalu lintas di jalan.

"Selama kegiatan berlangsung, pihaknya memberikan pengamanan hingga giat selesai, dengan harapan dapat berjalan dengan lancar dan aman," jelasnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com