Aipda Andrew Terima Bantuan Dana Pengobatan dari BDN Dewata - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

11/28/19

Aipda Andrew Terima Bantuan Dana Pengobatan dari BDN Dewata


Denpasar, Dewata News. Com - Bharaduta D'pandiga Dewata (BDN Dewata) yang merupakan Bintara Polri lulusan Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2003 mendatangi rumah kontrakan Aipda Andrew Maha Putra di daerah Penamparan, Denpasar, Rabu (27/11).

Kedatangan perwakilan BDN Dewata, Bripka I Ketut Nurasa, S.H. untuk memberi dukungan moril dan menyerahkan tali asih kepada Aipda Andrew yang menjadi korban kena tembak saat melawan kelompok teroris di Poso, Sulteng pada Desember 2018 silam. 

Saat itu, Aipda Andrew awalnya kena tembak di bagian punggung kiri atas. Saat menyelamatkan anak buahnya, kaki kanannya juga terkena timah panas dan terpaksa harus diamputasi.

Bripka Ketut Nurasa mengatakan, adanya pemberitaan di media sosial terkait perjuangannya melawan teroris membuat BDN Dewata turut merasakan beban derita yang dialami Aipda Andrew. "Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama anggota Polri. Melawan teroris adalah tugas yang sangat berat karena mempertaruhkan nyawa," ujarnya. 

Bripka Ketut Nurasa juga mengaku salut dengan semangat dan kegigihan yang dimiliki Aipda Andrew melaksanakan tugas sebagai prajurit Bhayangkara meskipun sudah kehilangan satu kaki. Semangat inilah yang akan menjadi motivasi bagi keluarga besar BDN Dewata dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Saat ditanya, bantuan apa yang diberikan BDN Dewata kepada Aipda Andrew? Polisi asal Manggis, Karangasem ini menjelaskan bahwa BDN Dewata mengumpulkan dana sukarela untuk membantu pengobatan kaki Aipda Andrew yang masih dirasakan sakit. Bantuan yang diberikan juga diharapkan mampu mengurangi beban ekonomi keluarga karena Aipda Andrew baru pindah tugas dari Satbrimob Polda Sulteng ke Bid Dokkes Polda Bali.

"Kami menyerahkan uang tunai Rp 8.350.000 kepada Aipda Andrew untuk membantu biaya pengobatan. Jangan dinilai dari jumlah uangnya, tapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan kami untuk meringankan beban Aipda Andrew," kata Bripka Ketut Nurasa 

Sementara Aipda Andrew mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar BDN Dewata yang  sudah memberikan bantuan, peduli dan perhatian kepada dirinya. "Terima kasih senior BDN Dewata yang sudah peduli terhadap saya," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang sudah membantu dengan memberikan tempat tinggal (asrama) di Jalan Seruni yang ditempati oleh Kapolres Buleleng. Dengan menempati asrama, tentu akan mengurangi biaya hidupnya yang saat ini tinggal di rumah kontrakan. 

"Ini adalah merupakan penghargaan yang diberikan Kapolda Bali kepada saya. Terima kasih jenderal," ucap Aipda Andrew. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com