Smart Eco-Trash Dianugrahi Perak pada OPSI 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/25/19

Smart Eco-Trash Dianugrahi Perak pada OPSI 2019


Buleleng, Dewata News. Com - Smart Eco-Trash, tempat sampah terintegrasi teknologi sebagai solusi baru permasalahan sampah di Indonesia karya Nyoman Bagus Kristiana dan I Komang Utama Yasa, siswa SMAN Bali Mandara berhasil meraih medali perak pada ajang Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2019.

Karya siswa hasil binaan I Kadek Yuliartama ini dianugrahi medali pada Kategori Bidang Fisika Terapan dan Rekayasa (FTR).

Sebelumnya, setelah melalui tahapan seleksi naskah, karya ini beserta 6 naskah lainnya dari siswa SMA Negeri Bali Mandara lolos ke babak final untuk mengikuti tahap pameran dan presentasi/wawancara.

Ajang final kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 19 Oktober 2019 di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com