Binter Terpadu Kodim Tabanan Disinergikan Dengan Program TMMD Ke 106 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/24/19

Binter Terpadu Kodim Tabanan Disinergikan Dengan Program TMMD Ke 106


Tabanan, Dewata News. Com- Kodim 1619/Tabanan dalam mengemban tugas pokoknya sebagai satuan komando kewilayahan atau Satkowil titik beratnya adalah dengan melaksanakan pembinaan teritorial sebagai penjewantahan tugas pokok satuan.

Salah satu contoh program yang menjadi arahan dan petunjuk dari  TNI AD adalah Program Pembinaan Teritorial Terpadu atau Binter Terpadu.

Kegiatan itu juga disinergikan untuk mendukung dan melanjutkan program yang telah dikerjakan pada TMMD Ke 106  Kodim 1619/Tabanan dengan melaksanakan Binter Terpadu di lokasi TMMD di Desa Gubug dan Desa Bongan, Tabanan, yaitu melanjutkan pembentukan dan pengerasan badan jalan yang dimulai dikerjakan pada kamis (24/10/2019)

Dengan tema "Memperdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh",  kegiatan ini dimaksudkan untuk memberdayakan potensi yang ada melalui program Binter Terpadu.

Di lokasi kegiatan, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menerangkan  bahwa Program Binter Terpadu yang dilaksanakan Kodim 1619/Tabanan kali ini dilaksanakan untuk mendukung dan melanjutkan kegiatan TMMD Ke 106 atas dasar permintaan warga masyarakat di Desa Gubug dan Desa Bongan yaitu dua desa yang menjadi lokasi TMMD Ke 106 yang mana Kodim 1619/Tabanan diminta bantuan untuk melanjutkan sasaran lanjutan dari program TMMD ke 106 yaitu berupa pembentukan dan pengerasan badan jalan sepanjang 85 meter dengan lebar 3,5 meter. Sementara anggaran pendanaan berasal dari  anggaran bantuan Pemkab Tabanan dengan alokasi waktu sekitar 21 hari.

Lebih lanjut diungkapkan Letkol Toni, kegiatan ini melibatkan unsur  TNI, Polri, Pemkab Tabanan,  warga Desa Gubug dan Bongan serta komponen masyarakat lainnya.

"Atas kepercayaan masyarakat kita diminta untuk membantu membangun jalan lanjutan ini dengan panjang 85 meter sebagai sasaran  lanjutan dari pembangunan jalan hasil TMMD Ke 106 ini", ungkap Dandim.

Kodim 1619/Tabanan bersama Polres Tabanan  Pemkab dan masyarakat bahu membahu bergotong royong mensukseskan pembangunan ini untuk kemajuan masyarakat Tabanan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com