Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Polda Bali Menggelar Malam Budaya Untuk Indonesia - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/29/19

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Polda Bali Menggelar Malam Budaya Untuk Indonesia


Badung, Dewata News. Com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Polda Bali menggelar kegiatan Malam Budaya Bali, Papua dan Sulawesi Utara dari Bali kita sebarkan cinta untuk Papua yang bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Senin (28/10/2019). 

Acara tersebut dihadiri Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose didampingi Ny. Barbara Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, Rektor UNUD Prof. Dr. dr. A.A Raka Sudewi, Sp.S (K), dan Komisioner Kompolnas Indonesia serta Kapolres/ta se -Bali.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir dan ucapan luar biasa untuk anak anak Papua yang hadir dan mengisi acara dalam kegiatan Malam Budaya Bali, Papua, Sulut untuk Indonesia.

Pesan Papua dengan damai kami balas dengan cinta dari Bali, kita sama sama belajar mengampuni dan tidak boleh ada lagi pertikaian antara kita, orang papua hidup berdampingan dengan masyarakat bali, kita harus belajar bersama tentang toleransi dan persatuan dari masyarakat bali. "From Bali We Shake The World, bukan hanya dari Bali tapi bersama adik adik kita dari papua." Ungkap Kapolda Bali

Selain itu, Kapolda Bali juga tidak henti-hentinya mengingatkan pemuda pemudi bangsa untuk selalu ingat empat pilar kebangsaan dan tidak ada lagi ideologi lain yang ada di negeri ini selain Pancasila dan sudah ada sumber hukum yg dipakai di seluruh negeri ini yaitu UUD 1945.
Dari Bali kita sebarkan cinta untuk papua tercinta." Imbuhnya

Tidak hanya itu, Kapolda Bali juga menjelaskan digelarnya kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda. Malam ini, mari kami tegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda pada tahun 1928. 

"Mari kita bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI demi tercipta kerukunan antar sesama", tutupnya

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah juara pembuatan vidio hubungan mahasiswa Papua dengan Polri dan penyerahan beasiswa kepada anak-anak Papua yang sedang menempuh ilmu di Pulau Dewata. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com