Pendidikan Karakter, TK Harapan Bangsa Kunjungi Kapal Perang AL KRI Bima Suci - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/24/19

Pendidikan Karakter, TK Harapan Bangsa Kunjungi Kapal Perang AL KRI Bima Suci


Denpasar, Dewata News. Com - Kepala Paud Harapan Bangsa Denpasar Selatan (Densel), Ary Kusuma Himawati mengajak para siswa taman kanak-kanak (TK) untuk mengunjungi Kapal Angkatan Laut (AL) KRI Bima Suci yang sedang berlabuh di Pelabuhan Benua.

Kunjungan para siswa TK Harapan Bangsa Densel ke Kapala AL KRI Bima Suci adalah untuk bisa mengenalkan seperti apa Kapal AL, dan apa saja yang ada di dalamnya. 

"Kemudian para siswa TK juga saya ajak untuk bisa bersalaman dan berfoto bersama para taruna-taruni AL KRI Bima Suci. Acara kunjungan ini bisa menjadi momen spesial buat para siswa TK Harapan Bangsa Densel, sebeb para siswa TK bisa melihat langsung serta bisa secara langsung menaiki kapal perang AL KRI Bima Suci," terangnya.

Ary Kusuma Himawati menjelaskan, kunjungan ini juga bagian dari penanaman pendidikan karater terutamanya soal kedisiplinan, sopan-santun, beretika dan bertata krama yang baik dan benar.

"Karena dari kunjungi ini, para siswa TK Harapan Bangsa akan memahami tentang kebesaran nilai-nilai yang terkandung dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satunya bisa mengunjungi  kapal perang AL KRI Bima Suci ini," jelasnya.

Sementara, Ketua Yayasan Sari Gurita Sesetan yang menaungi Paud, TK dan SD Harapan Bangsa Densel, Ni Wayan Sari Galung, S.Sos yang juga selaku anggota komisi IV DPRD Provinsi Bali, dirinya sangat merasa bangga. Apalagi bisa menerapkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

"Selain itu, saya sebagai ketua yayasan juga merasa bangga bisa melihat banyak sekali terjadi perubahan dan kemajuan yang terjadi di Yayasan Sari Gurita Sesetan ini terutamana kemajuan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju, unggul dan berkualitas," ucap Sari Galung, Kamis (24/10).

Sebelumnya, Paud Harapan Bangsa Densel juga sudah membuat kegiatan sosial melalui kegiatan bazzar. Selanjutnya dana bazzar yang sudah terkumpul akan disumbangkan kepada anak-anak kurang mampu dan anak disabilitas. 

"Selain kegiatan yang ada di sekolah yang rutin dilakukan di Yayasan Sari Gurita Sesetan, para siswa Paud, TK dan SD Harapan Bangsa Densel sekali-kali lebih diajak mengenal lingkungan keluar yakni salah satunya bisa mengunjungi kapal perang AL KRI Bima Suci ini," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com