Pemkab Buleleng Kembali Gelar Bersih-Bersih - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/25/19

Pemkab Buleleng Kembali Gelar Bersih-Bersih


Buleleng, Dewata News. Com - Guna tetap menjaga kebersihan di areal Pasar Banyuasri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melaksanakan gerakan bersih-bersih yang dirangkaikan dengan apel krida di parkir Kolam Renang Nirmala Asri, Kelurahan Banyuasri, Jumat pagi (25/10).

Kegiatan bersih-bersih ini di pusatkan di pasar sementara Banyuasri, di sekitaran jalan Lingga, dan di bangunan bekas pasar Banyuasri. 

Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng Putu Karuna, SH saat memimpin apel krida menjelaskan, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan mengingat banyaknya sampah yang berserakan di kawasan pasar Banyuasri yang sangat mengganggu lingkungan serta akses jalan.

Menindak lanjuti instruksi dari Pemerintah Provinsi Bali, pihaknya sudah berdiskusi dengan tim yustisi untuk mengantisipasi penanganan sampah dan pelanggaran-pelanggaran mengenai sampah serta melakukan monitoring secara terus menerus untuk memantau titik-titik rawan pelanggaran pengelolaan sampah. 

Ia mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan memahami arti dari lingkungan bersih dan sehat, serta tentang pengelolaan sampah dan juga akan menindak tegas siapa saja yang melanggar ketentuan tentang masalah sampah. 

"Kami akan tegas terhadap pelanggar yang menyalahi aturan," ujar Putu Karuna, SH. 

Putu Karuna juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran akan lingkungan dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk Buleleng bersih dan sehat. 

"Kami mulai dari diri kita sendiri untuk membiasakan diri tentang mengelola sampah secara tepat untuk lingkungan kita," pungkasnya. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com