Paud Harapan Bangsa Gelar Bazzar Untuk Anak Kurang Mampu dan Disabilitas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/19/19

Paud Harapan Bangsa Gelar Bazzar Untuk Anak Kurang Mampu dan Disabilitas


Denpasar, Dewata News. Com - Paud Harapan Bangsa yang berada di bawah naungan Yayasan Sari Gurita Sesetan, Denpasar Selatan (Densel), pada Sabtu (19/10) menggelar kegiatan bakti sosial dengan menggelar bazzar. 

"Dana hasil bazzar akan diberikan kepada anak kurang mampu dan anak disabilitas," ujar Ketua Yayasan Sari Gurita Sesetan Ni Wayan Sari Galung, S.Sos yang juga anggota komisi IV DPRD Provinsi Bali.

Selanjutnya, Kepala Paud Harapan Bangsa Ary Kusuma Himawati menjelaskan bahwa kegiatan bazzar yang dilakukan ini adalah untuk bisa menggalang dana. Nah dari dana bazzar tersebut akan diberikan kepada anak kurang mampu dan anak disabilitas.

"Dimana kegiatan bazzar ini rutin dilaksanakan setiap tahunya. Untuk bazzar tahun 2019 ini. Kami membuka 20 stand makanan dan minuman yang sponsornya dari gramedia level 21. Bahkan dari orang tua murid juga ada yang ikut berpartisipasi dengan ikut berjualan," jelasnya.

Lanjut Himawati, penyedian kupon bazzar kali ini hanya disediakan sebanyak 500 kupon bazzar. Kupon bazzar ini dijual kepada masyarakat sekitar lingkungan Paud Harapan Bangsa, Angkatan Laut, dan seluruh Kepala Sekolah TK Paud yang ada di Kota Denpasar.

"Kegiatan bazzar yang diadakan ini juga sebagai bentuk tali kasih kepada anak kurang mampu dan anak disabilitas," terangnya.

Himawati juga mengatakan, bila bazzar kali ini bisa berjalan dengan baik, maka tahun berikutnya yakni tahun 2020 kegiatan bazzar akan dibuat lebih meriah lagi. Uang hasil bazzar semuanya akan diberikan kepada anak kurang mampu dan anak disabilitas. Bahkan rencananya nanti akan mengundang McD, Pizza Hut dan KFC sebagai sponsornya. 

"Diadakan bazzar ini juga bagian dari promosi sekolah yakni bisa memperkenalkan lebih jauh keberadaan Paud Harapan Bangsa. Karena di Paud Harapan Bangsa juga ada Pusat Belajar Masyarakat (PBM), kelompok bermain (play group), taman penitipan anak, dan baru ini Paud Harapan Bangsa juga membuka SD serta pendidikan kesetaraan paket C (setara SMA)," ucapnya.

Ditambahkan, begitupula dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Paud Harapan Bangsa tentunya juga sudah banyak menjalin kerjasana MoU dengan dinas terkait. Salah satunya dinas kesehatan (puskesmas) lewat layanan imunisasi nasional yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali.

Intinya, siswa yang beraekolah di Paud Harapan Bangsa bisa langsung mendaptkan layanan kesehatan. Kemudian, pada tanggal 23 Oktober 2019 nanti, para siswa Paud Harapan Bangsa diajak mengunjungan kapal perang milik Angkatan Laut (AL) di kawasan benua yakni kapal perang KRI Bima Suci yang kebetulan singgah pada saat itu," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com