Operasi Zebra Agung 2019 Guna Tekan Angka Kecelakaan Berlalu Lintas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/23/19

Operasi Zebra Agung 2019 Guna Tekan Angka Kecelakaan Berlalu Lintas


Denpasar, Dewata News. Com - Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Denpasar, Kompol. I Nyoman Gatra, SH, MH mengatakan terkait Operasi Zebra Agung yang akan dilaksanakan selama 14 hari lamanya dari tanggal 23 Oktober-5 November 2019. 

"Dimana Operasi Zebra Agung akan melibatkan 187 Personil dari Polresta, Satpol PP, TNI, Polri, Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan Kota Denpasar," terangnya, Selasa (22/10) di ruang kerjanya.

Lanjut Nyoman Gatra, digelarnya Operasi Zebra Agung adalah untuk bisa menjadikan Bali, khususnya Kota Denpasar sebagai model tertib lalu lintas. Sebelum akan diadakan Operasi Zebra Agung, pada Rabu (23/10) terbih dahulu akan dilaksanakan upacara atau gelaran apel bersama.

"Adapun tujuan digelarnya Operasj Zebra Agung adalah untuk melakukan tertib lalu lintas. Paling tidak dengan operasi ini nantinya mampu menekan angka kecelakaan yang terjadi terutamanya di Kota Denpasar," ucapnya.

Dijelaskan, untuk tempat-tempat yang akan dijadikan lokasi Operasi Zebra Agung yakni Jalan Gatut Subroto, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Mahendradatta, Jalan Raya Sesetan dan Jalan Gunung Salak yang dirasakan sebagai kawasan rawan macet kendaraan. 

"Kemudian, pada pelaksaanaan Operasi Zebra Agung, Nyoman Gatra juga berharap agar dari Jasa Raharja bisa menyediakan tiga mobil ambulan yang akan ditempatkan dibeberapa titik untuk nantinya bisa mengantisipasi kalau-kalau nantinya terjadi kecelakaan," jelasnya.

Nyoman Gatra juga mengatakan, digelarnya Operasi Zebra Agung ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutamanya bagi para pengguna jalan agar setiap berpergian supaya bisa melengkapi surat-surat kendaraan. 

"Selain itu, masyarakat juga diharapkan bisa lebih berhati-hati atau jangan terburu-buru dalam memacu kendaraanya saat berpergian kemanapun, dengan maksud untuk menghindari terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas," imbuhnya.

Ditambahkan, dengan digelarnya Operasi Zebra Agung ini diharapkan mampu meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di Kota Denpasar untuk tahun 2019. 

"Kami harapkan sekali peran serta masyarakat terutamanya masyarakat pengguna jalan agar ikut mematuhi setial aturan, baik dalam melengkapi surat-surat kendara maupun dalam aturan berlalu lintas serta mematuhi rambu lalu lintas," harapnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com