Komisi IV DPRD Buleleng Dorong Penyediaan Fasilitas Ambulance Gratis Bagi Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/2/19

Komisi IV DPRD Buleleng Dorong Penyediaan Fasilitas Ambulance Gratis Bagi Masyarakat


Buleleng, Dewata News. Com —  Guna meningkatkan kapasitas peran dan fungsi Komisi IV DPRD Buleleng,  Pimpinan beserta anggota komisi IV DPRD Buleleng laksanakan kunjungan ke Dinas Sosial dan RSUD Kabupaten Buleleng yang menjadi mitra kerja komisi, Selasa (01/10).


Menurut Ketua Komisi IV, Luh Hesti Ranitasari, bahwa kunjungannya kali ini ke masing-masing OPD sebagai mitra kerja komisi IV, untuk memperkenalkan anggota Komisi IV periode 2019-2024 yang baru di tetapkan. disamping juga guna menjalin komunikasi dan membangun sinergitas antara lembaga Dewan, khususnya Komisi IV dengan Eksekutif dalam program-program pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang menjadi bidang tugas komisi.

Dalam kesempatan tersebut yang menjadi kinjungan pertama, adalah Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yang diterima oleh Kadis Sosial Kabupaten Buleleng, I Gede Sandhiyasa, S.Sos.,M.Si beserta jajaran. 

Berbagai masukan usulan serta saran yang disampaikan dalam diskusi tersebut, di antaranya terkait dengan program prelayanan JKN KIS di Kabupaten Buleleng yang sampai saat ini jumlah kepesertaanya mencapai 96% dari target yang diamanatkan dalam Inpres 8 tahun 2017 tentang program Universal Health Coverage ( UHC ), 

Selanjutnya rombongan melanjutkan kunjungan ke RSUD Kabupaten Buleleng yang diterima Direktur Utama RSUD Buleleng, dr. Nyoman Wiartana, M.Kes.  beserta jajaran.  

Dalam ksempatan tesebut, selain bertujuan untuk memeperkenalkan anggota yang baru, juga membahas tentang penyediaan fasilitas Ambulance bagi peserta JKN. Dimana dalam ketentuan yang baru fasilitas Ambulance tidak menjadi tanggungan, sehingga hal ini menjadai masalah baru bagi peseta JKN terutama yang kurang mampu. 

Terkait hal tersebut, Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng akan segera melakukan langkah-langkah kordinasi dengan pemerintah daerah, guna mendapatkan solusi terbaik terhadap  permasalahan tersebut  berdasarkan program prelayanan JKN KIS di Kabupaten Buleleng yang sampai saat ini jumlah kepesertaannya mencapai 96% dari target yang diamanatkan dalam Inpres 8 tahun 2017 tentang program Universal Health Coverage  (UHC). (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com