Kapolres Buleleng Apresiasi Personel yang Raih Prestasi mengikuti Pendidikan PAG - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

10/9/19

Kapolres Buleleng Apresiasi Personel yang Raih Prestasi mengikuti Pendidikan PAG


Buleleng, Dewata News. Com - Merupakan kebanggaan seorang pimpinan melihat personel bawahannya yang mengikuti seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri sebagian besar dinyatakan dapat mengikuti  PAG di Sukabumi. Seleksi PAG yang dilakukan mulai bulan Agustus 2019 dilaluli dengan beberapa tahapan yang sangat ketat. 

Tapi bagi personel Polres Buleleng yang mengikuti PAG, tahapan yang diikuti tidaklah begitu menjadi rintangan untuk mengikutinya, karena sebelum mengikuti seleksi dilakukan penggemblengan dan pemberian motivasi dari sumber daya manusia (sumda) Polres Buleleng dan arahan yang jelas dari Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K.

Sebanyak 33 personel Polres Buleleng yang mengikuti PAG dan mengikuti tahapan-tahapan yang akhirnya sesuai dengan Surat Kapolda Bali Nomor : B/6819/X/DIk.22/2019/Ro SDM tanggal 9 Oktober 2019, perihal penetapan kelulusan peserta didik seleksi PAG dari Bintara ke Perwira T.A. 2019 dinyatakan 73 orang untuk Polda Bali dan 13 orang di antaranya personel Polres Buleleng dapat mengikuti pendidikan.

Dari ke 13 personel yang dinyatakan lulus, terdapat 1 Polwan  Ni Komang Sumartini, S.H., yang sedang menjabat selaku Banit 9 Unit Lidik Satresnarkoba Polres Buleleng.

Bagi yang dinyatakan dapat mengikuti pendidikan  Sekolah Polsisi Negara di Sukabumi dibagi menjadi 2 gelombang dengan jumlah 36 personel gelombang pertama dan sudah tiba di Setukpa Lemdiklat Polri pada tanggal 10 Oktober 2019 dan dari Polres Buleleng diikutkan sebanyak 5 orang dan Gelombang ke II juga sudah tiba di Setukpa lemdiklat Polri pada tanggal 14 Novembver 2019, sebanyak 37 orang dan Polres Buleleng dikutikan sebanyak 8 orang. 

Kapolres AKBP Suratno, S.IK mengatakan, bahwa merupakan suatu penghargaan bagi Polres Buleleng terhadap seleksi PAG yang dilakukan tahun anggaran 2019, karena dari 33 orang yang diikutkan seleksi, sebanyak 13 orang dinyatakan dapat mengikuti pendidikan.

"Kelulusan yang diperoleh atas kemampuan diri sendiri  yang dimiliki setiap personel dan bimbingan serta petunjuk yang diberikan pimpinan untuk belajar dan mempersipakan menjaga kesehatan selalu diikutinya dan saya berikan apresiasi kepada mereka'', jelas Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com