Efektifkan Promosi Potensi Bali Utara, Buleleng Gelar Pameran Tunggal Di Tanggerang - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/27/19

Efektifkan Promosi Potensi Bali Utara, Buleleng Gelar Pameran Tunggal Di Tanggerang


Buleleng, Dewata News. Com - Kabupaten Buleleng akan menggelar pameran tunggal "Buleleng Time Expo 2019" di Kota Tangerang, seperti diungkapkan Kepala Sub Bagian Perekonomian Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Buleleng Agus Widya Saputra, SE.

Didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Buleleng, Kasubbag Perekonomian Ekbang ini juga menjelaskan, bahwa pameran akan dilaksanakan 14 -17 November 2019 nanti memilih "Mall Summarecon Serpong" sebagai tempat pelaksanaan pameran.

Agus Widya menjelaskan, pameran ini bertujuan untuk mengenalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Buleleng, di antaranya, potensi wisata, perdagangan, UMKM, iiuserta investasi agar lebih dikenal di tingkat Nasional. 

"Kegiatan pameran ini juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Bali pada umumnya dan masyarakat Buleleng pada khususnya yang merantau dan sudah menetap di wilayah Jabodetabek", jelasnya kepada sejumlah awak media, Selasa (22/10).

Ia menambahkan, pihaknya memilih kota Tanggerang sebagai tempat pelaksanaan pameran, mengingat banyaknya masyarakat Buleleng yang tinggal di wilayah Jabodetabek dan juga kota Tanggerang merupakan salah satu kota di Indonesia yang perkembangannya sangat pesat. 

"Kami berharap melalui pameran ini mampu menarik investor untuk investasi di Buleleng," jelas Agus Widya. 

Adapun peserta yang dilibatkan dalam pameran ini, antara lain Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perijinan, Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan pangan, dan juga menggandeng Menjangan Dinasti Resort untuk menunjukkan potensi wisata alam Buleleng. 

Potensi  yang akan ditampilkan di "Buleleng Time Expo" ini, meliputi buah khas Buleleng seperti anggur, mangga Depeha serta buah-buah berpotensi lainnya di bidang pertanian. Sedangkan untuk di bidang UMKM akan menampilkan kerajinan songket khas Buleleng, kain endek, kerajinan anyaman bambu, serta kerajinan aluminium. dan untuk bidang pariwisata sendiri akan menampilkan profil potensi alam dan tujuan wisata yang ada di Kabupaten Buleleng.

Agus Widya berharap 'Buleleng Time Expo'' 2019 yang baru pertama kali digelar ini mampu berjalan sesuai dengan harapan. 

Sesuai arahan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, diharapkan pengunjung akan lebih fokus untuk melihat potensi-potensi yang ditampilkan di pameran tunggal ini. 

"Kami berharap banyak pengunjung yang tertarik dengan potensi Buleleng dan juga banyak investor dan wisatawan yang berkunjung ke Buleleng," pungkasnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com