Suwirya : Desa Pemogan Bisa Jadi Destinasi Wisata - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/6/19

Suwirya : Desa Pemogan Bisa Jadi Destinasi Wisata


Denpasar, Dewata News. Com - Bicara Desa Pemogan sebetulnya desa ini juga memiliki potensi sebagai daya tarik kunjungan wisatawan. Setidaknya ada dua objek wisata yaknki Sungai Taman Pancing dan Hutan Mangrove Pemogan. Kedua obyek wisata ini juga bisa menjadi sumber pendapatan di Desa Pemogan. Hal tersebut dikatakan langsung oleh I Made Suwirya, SH., yang merupakan salah satu calon Perbekel Desa Pemogan, Kamis (5/9) di Denpasar.

Menurutnya, pada pemilihan Prebekel yang akan dilaksanakan serentak tanggal 27 Oktober 2019 mendatang. Jika terpilih nanti, selain bisa mengembangkan destinasi wisata di Desa Pemogan. Dirinya siap Ngayah guna mewujudkan pelayanan publik yang transparan dan akuntable menuju Desa Pemogan yang cerdas, maju, aman sejahtera berbasis budaya Bali.

Bahkan, dirinya juga berupaya untuk membangun pemerintahan desa yang transparan dan akuntabel. Selain itu, akan sering juga membuka  ruang dialog dengan masyarakat untuk bisa terus menyerap aapirasi masyatakat terutamanya masyarakat di Desa Pemogan," terangnya.

Selanjutnya, bila terpilih tentu yang utama juga akan dilakukan adalah bisa tetap hadir dalam setiap paruman banjar di Desa Pemogan supaya terus terbangun kepercayaan dimasyarakat dengan pemerintahan desanya.

"Karena dengan kepercayaan yang terbangun dimasyarakat tersebut, maka masyarakat akan memberikan dukungan dan mau berpartisipasi aktif dalam program-progam pembangunan desa nantinya. Jika perlu saya akan hadir di setiap rapat banjar, saya akan membuka ruang dialog membangun transparansi dalam pengelolaan pembangunan," ucapnya.

Made Suwirya juga mengatakan kalau dirinya nanti akan siap menerima masukan dan siap menerima kritikan. Kalau sering menerima masukan dan kritikan tentu pemerintahan desa menjadi kuat, sehingga partisipasi masyarakat akan tinggi dalam mendukung pembangunan desa agar menjadi lebih baik lagi kedepanya.

"Dengan berbekal pengalaman aktif di berbagai organisasi selama ini serta bekerja bersama-sama dengan masyarakat, pastinya roda pemerintahan desa akan mampu dijalankan dengan baik kedepanya," imbuhnya.

Ditambahkan, adapun pengalaman yang sempat dijalani yakni pernah menjadi Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Denpasar Selatan dari 2004-2006, pernah aktif di organisasi pemuda desa yakni sebagai ketua Sekaa Teruna selama 2 periode di tahun 1996. 

Kemudian pengalam menjadi sekretaris banjar selama 5 tahun. Bahkan sempat dipercaya menjadi Ketua Badan Swadaya Masyarakat (BSM) di Desa Pemogan. Sekarang dipercaya menjadi sekretaris Desa Adat Kepaon. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com