FEB UNR Laksanakan Seminar Internasional Bertemakan MIS Perspective in Industri 4.0 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/6/19

FEB UNR Laksanakan Seminar Internasional Bertemakan MIS Perspective in Industri 4.0


Badung, Dewata News. Com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ngurah Rai (UNR) menggelar seminar internasional selama dua hari dari tanggal 5-6 September 2019 dengan bertemakan MIS Perspective in Industri 4.0 yang acaranya dilaksanakan di Ramada Hotel, Sunset Road, Kuta.

Acara seminar internasional yang dibuka Rektor UNR, Dr.Drs.Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si ini menghadirkan lima orang narasumber yakni Prof.Yongrok Choi, Ph.D dari Korea, Prof. Chih- Chien Wang, Ph.D dari Taiwan, Prof. Shih-Chih Chen, Ph.D dari Taiwan, Associate Prof. Dr. Ir. Untung Raharja, M.T.I, MM dari Universitas Rahaja Tanggerang dan Dr. Andree E. Widjaja dari Universitas Pelita Harapan Indonesia. 

"Untuk seminar internasional yang dilaksanakan selama dua hari ini mengangkat tentang The 3rd Internasional Conference On Recent Inovation (ICRI) dan The Internasional Conference on Management Information System (ICMIS) tahun 2019," ujar Dekan FEB UNR, Dr. Ade Maharini Adiandari, S.Sos., MM., RFP.,CFP.

Dijelaskan, peserta yang hadir juga ada dari akademisi, praktisi dan peneliti untuk membedah isu-isu terbaru di bidang Informasi Management System. Selain itu, dalam pelaksanaan seminar internasional juga dilaksanakan
workshop tentang cara menulis publikasi ilmiah. 

Bahkan, nantinya untuk paper-paper yang submit di internasional menjadi lebih berkualitas. Nantinya kita terus mendorong akademisi-akademisi UNR lebih bersemangat untuk terus meningkatkan dan terdorong bagaimana meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian," terangnya.

Ade Maharini Adiandari juga mengatakan seminar internasional juga merupakan salah satu wadah dari penelitian yang akan dihasilkan oleh para akademisi, praktisi dan peneliti itu sendiri. Kemudian, dari UNR yang dilibatkan dalam acara seminar internasional ini adalah para dosen dan dua orang mahasiswa UNR yang baru lulus yang dipilih hasil papernya. Selanjutnya hasil peper akan dipresentasikan di depan publik. 

"Mengawali acara seminar internasional yang dilaksanakan FEB UNR juga diisi dengan penandatangan MoU dan penyerahan kenang-kenang kepada narasumber oleh Rektor UNR, Nyoman Sura Adi Tanaya. Pada acara terakhir seminar internasional diisi oleh Prof.Yongrok Choi, Ph.d terkait strategi tentang berbagai penulisan jurnal dan 
Couching International Journal oleh Dr. Andree E. Widjaja," imbuhnya.

Sementara dari Rektor UNR, Nyoman Sura Adi Tanaya sendiri berharap tujuan dilaksanakannya seminar internasional oleh FEB UNR adalah untuk meningkatkan kemampuan dari pada dosen-dosen khususnya dalam menulis karya-karya ilmiah.

"Dimana peserta yang dilibat kurang lebih 100 orang. Dari seminar nasional ini diharapkan bisa belajar bagaimana seharusnya melakukan penelitian dan juga menyampaikan di dalam konferensi internasional, dan selanjutnya dimasukkan dalam jurnal internasional, dan dapat terindeks khusus nantinya," harapnya.

Ditambahkan, dari kualitas penelitian yang dilaksanakan oleh UNR tentu akan dapat melihat perkembangan ilmu yang masuk dari luar lembaga. Kalau bisa setiap 6 bulan menghasilkan tulisan penelitian yang diterbitkan, dan kalau ini bisa dilakukan maka UNR dilihat dari segi kualitas dosen akan meningkat.

"Kegiatan seminar internasional ini rencananya akan kita laksanakan secara rutin bergantian dimasing-masing Fakultas yang ada di UNR," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com