Songsong Pilkades Serentak di Kecamatan Gerokgak 2019 dengan Deklarasi Damai - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/19/19

Songsong Pilkades Serentak di Kecamatan Gerokgak 2019 dengan Deklarasi Damai


Buleleng, Dewata News. Com - Selamat siang Ndan, Ijin melapkan pada hari Kamis tanggal 19 September 2019 pukul 10.00 wita bertempat di Dengan mengambil tempat di Aula Mapolsek Gerokgak, Kamis (19/09) diselenggarakan kegiatan penandatanganan Kesepakatan Deklarasi Damai.

Kegiatan diawali dengan Do'a bersama dipimpin oleh Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH.

Kapolsek Gerokgak Kompol IMade Widana, dalam sambutan pada intinya mengungkapkan, bahwa perhelatan Pilkades secara serentak akan dilaksanakan tanggal 31 Oktober 2019. Sementara pentahapannya sampai saat ini, baru  dalam pembuatan kertas suara.  

"Menyongsong  pelaksanaan Pilkades serentak ini, sehingga penting adanya pertemuan untuk menyatukan persepsi, sekaligus sebagai ajang bersilahturahmi, karena Pilkades menyentuh kontek sosial masyarakat secara langsung dan sangat rentan terhadap gangguan Kamtibmas,  karena hubungan emosional yang langsung bersentuhan", ujar Kapolsek Widana.

Dalam Pilkades serentak nanti, terdapat 83 TPS dengan 26 calon Perbekel lima calon, yaitu Desa patas, Penyabangan, Pada. Sedangkan di desa Pejarakan 3 calon dan desa Sumberklamlok Sumberkima, Sanggalangit dan Gerokgak masing-masing 2 calon.

Terkait situasi kamtibmas, dijelaskan Kapolsek Kompol Made Widana, cukup kondusif. Namun, yang paling menonjol, adalah laka lantas dan sering menempati rengking kedua atau ketiga.

Menurut Kapolsek, pihaknya sudah mengusulkan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng  untuk memasang rambu/marka  lalu lintas di jalur pantura wilayah Kecamatan Gerokgak, karena korban laka lantas paling tinggi.

Begitu juga, adanya kejadian kebakaran, gantung diri, jatuh dari pohon disebutkan juga cukup tinggi.

Kapolsek Widana juga menyinggung adanya potensi gangguan kamtibmas dengan musim kemarau yang panjang, jalan yang berlubang. Termasuk, bulan Oktober nanti sebagai pesta demokrasi masyarakat melaksanakan Pilkades.

Serangkaian dengan Pilkades Serentak ini mendapat atensi dari Forkompimda Buleleng, khususnya dari Bupati mengenai dana untuk pengamanan dengan baik.

"Harapan ke depan menjelang maupun saat pelaksanaan dan pasca Pilkades agar tetap aman, damai dan sejuk', pinta Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH.

Sementara Camat Gerokgak  Made Juartawan, S.STP, MM memberikan apresiasi terlaksana Ikrar Deklarasi Damai untuk tertib dan lancarnya pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Gerokgak.

Menurut Camat, bahwa Pilkades serentak merupakan agenda Pemkab Buleleng yang harus dilaksanakan. 

Perlu diketahui, bahwa di wilayah Kecamatan Gerokgak terdapat 26 calon Perbekel yang akan bertarung di masing-masing desa yang bersangkutan.

Dengan Deklarasi Damai ini, ditengarai Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, dimaksudkan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya hal hal yang tidak diharapkan.

Sementara itu, Danramil 1609-08/Gerokgak yang diwakili oleh Bati Komsos Koramil 1609-08/ Gerokgak Serma Inf.Fiqi Nurvianto, SH pada intinya mengharapkan agar pelaksanaan Pilkel tahun 2019 di wilaysh hukum Polsek Gerokgak dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Pembahasan konsep Deklarasi Damai  setelah disepakati, dilanjutkan dengan penandatanganan oleh seluruh Ketua Panitia Pilkel dan Calon Perbekel serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Gerokgak. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com