Pesan Kepedulian Lewat Hadiah Lukisan Untuk Gubernur Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/21/19

Pesan Kepedulian Lewat Hadiah Lukisan Untuk Gubernur Bali


Buleleng, Dewata News. Com - Siswa SMA Negeri Bali Mandara memberikan sebuah lukisan wajah kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster, pada kunjungannya ke sekolah ketika melakukan pembukaan pertemuan internasional World Hindu Wisdom Meets, Jumat (20/9) pagi.

Lukisan yang diserahkan oleh  Ketua OSIS SMAN Bali Mandara tersebut terbuat dari sampah plastik yang dipotong kecil-kecil sesuai dengan gradasi warna yang dibutuhkan.

Lukisan ini menitipkan pesan kepada Gubernur Bali bahwa warga SMAN Bali Mandara mendukung penuh kebijakan Pemerintah dalam penyelematan lingkungan dari sampah plastik.

Berbagai kegiatan dalam penanggulangan sampah plastik sudah sering dilaksanakan oleh warga sekolah, seperti meminimalisasi penggunaan sampah plastik sekali pakai di lingkungan sekolah dan melakukan general cleaning di lingkungan sekolah dan luar sekolah dari sampah plastik.

Sampah plastik yang telah dikumpulkan pun dapat ditabung di bank sampah untuk dikonversi menjadi rupiah, dipakai bahan lukisan dan pajangan seni, atau diolah menjadi ecobrick. Salah satu hasil ecobrick yang sudah dibuat oleh para siswa adalah pembuatan plang nama sekolah dengan kumpulan sampah plastik.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com