Pemilihan Kelian Adat Banjar Tegal, Jro Mangku Gde Ketut Hartawan Raih Suara Tertinggi - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/8/19

Pemilihan Kelian Adat Banjar Tegal, Jro Mangku Gde Ketut Hartawan Raih Suara Tertinggi


Buleleng, Dewata News. Com - Pemilihan Kelian Adat Banjar  Banjar Tegal di Bale Banjar Banjar Tegal, Buleleng hari Minggu (08/09) mulai pukul 08.00 - 12.00 Wita. 

Ada tiga calon yang memperebutkan suara warga adat Banjar Tegal, kisaran 1.433 orang, sesuai kepemilikan kartu adat.

Ke tiga calon itu, adalah Jro Mangku Gde Ketut Hartawan, SH (1), I Putu Surda, SH (2) dan Jro Bawati Made Astawan (3). 

Proses pemilihan tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Siapapun nantinya calon terpilih akan menggantikan Kelian Adat Banjar Tegal dua periode Jmk. Putu Santra yang saat ini menjabat Sekretaris Desa Adat Pakraman Buleleng sejak tahun 2017.

Proses penghitungan suara Pemilihan Kelian Adat Banjar Tegal yang dimulai pukul 12.30 Wita oleh Panitia melalui para Kaling Kelurahan Banjar Tegal. Dari hasil penghitungan suara, ternyata calon Nomor 1 dengan 245 suara, nomor 2 dengan 101 suara dan nomor 3 dengan 149 suara. Tidak sah 22 suara.

Dengan demikian sebagsi Calon Terpilih Jmk. Gde Ketut Hartawan, SH yang nantinya melakukan tugas sebagai Kelian Adat Banjar Tegal sesuai visi: Mewujudkan pembangunan masyarakat Banjar Adat Banjar Tegal yang Bali (Bersih, Aman, Lestari, Indah). Dengan motto "Satu Hati, Satu Kata, Satu Pikiran".

Sementara misi: Membangun masyarakat Banjar Tegal dengan konsep Tri Hita Karana, yaitu Parahyangan, Pawongan dan Palemahan.

Panitia Pemilihan dengan Ketua Putu Wenten, Wakil Ketua Drs.Ketut Suwarna, M.Si, Sekretaris Jmk.Gede Drs.Ketut Artana, M.Si dan Bendahara Jmk.Gede Redita.

Pihak panitia menyiapkan kartu panggilan pemilih kisaran 1.200, namun yang sudah diberikan kepada warga pemilih kisaran 900 warga, hingga warga perantauan di Denpasar. Selebihnya ada di Jakarta yang tidak diberikan karena jarak.

Setelah pukul 12.00 Wita warga krama pemilih tercatat di meja registrasi para Kaling kisaran 520 orang.

Segala pembiayaan yang ditimbulkan dalam pelaksanaan Pemilihan Kelian Adat Banjar Tegal dibebankan kepada kas Banjar Adat Pakraman Banjar Tegal. 

Menurut Kelian Adat Banjar Pakraman Banjar Tegal, Jmk. Putu Santra, pihaknya menyiapkan dana pembiayaan hingga acara pelantikan nanti sebesar Rp5 Juta. 

Kelian Adat Banjar Tegal Jmk.Putu Santra menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia dan warga krama yang telah melaksanakan pemilihan berjalan lancar sesuai harapan. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com