Malam Ini, Api Porprov Bali XIV Disemayamkan di Loby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/6/19

Malam Ini, Api Porprov Bali XIV Disemayamkan di Loby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Setelah diarak dari Kabupaten Tabanan menuju Jembrana, api Porprov Bali XIV - 2029, Jumat (06/09) tiba di Kabupaten Buleleng dan malam ini disemayamkan di Loby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng.

Sebelumnya, api Porprov Bali itu secara resmi diterima dari Kabupaten Jembrana dalam suatu upacara yang dilaksnakan di kawasan Labuhan Lalang, Desa Sumber Kelampok, Kecamatan Gerokgak.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa  Api Porprov Bali XIV itu disulut di Pura Gunung Panes Tabanan. Selanjutnya diserahkan oleh Wayan Sudana Staf Ahli  bidang Kemasyarakatan mewakili  Bupati Jembrana kepada Staf Ahli Bupati Buleleng Bidang Kemasyarakatan Made Budi Aswata mewakili Bupati PAS.

Setelah diserahkan kepada pasukan kirab api Porprov Bali itu, selanjutnya pasukan yang merupakan Purna Paskibra berlari menuju Singaraja melewati desa Sumberkima - jalan raya pantura - Seririt - Banjar - Lovina- Ahmad Yani- Jalan Pramuka - Ngurah Rai dan finish di loby kantor bupati Buleleng untuk disemayamkan selama satu malam.

Sesuai rencana, Sabtu pagi (07/09),  kirab api Porprov Bali akan diserahterimakan kepada Pemkab Karangasem guna melanjutkan perjalanan menuju  Bangli - Klungkung - Gianyar - Kodya Denpasar - Badung dan akhirnya tiba di Kabupaten Tabanan sebagai tuan rumah Porprov Bali XIV - 2019.
.
Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana menjelaskan, bahwa kirab api Porprov Bali ini merupakan rangkaian Porprov Bali untuk mensosialisasikan pelaksanaan Porprov Bali. 

Seperti diketahui, bahwa Porprov Bali XIV akan dibuka secara resmi tanggal 09 September dan berakhir 19 September 2019 mendatang.

Sementara ituDinas Kesehatan Kabupaten telah menugaskan stafnya untuk melaksanakan tugasnya mengawal kesehatan kontingen Buleleng selama pelaksanaan Porprov Bali XIV di Tabanan.

Kadis Kesehatan Gusti Nyoman Mahapramana di sela-sela serah terima api Porprov Bali menjelaskan, pihaknya telah menugaskan empat orang staf untuk bertugas merawat kontingen, jika mengalami cedera dalam bertanding. Staf yang ditugaskan meliputi satu orang dokter, dua perawat dan satu sopir ambulance bersama satu mobil ambulance.

SEPAK TAKRAW
Cabor sepak takraw putri Buleleng pada nomor  Quadran berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Buleleng.  

Pada babak final, anak asuh Wayan Suara sukses menekuk tim Badung dengan skor telak 2-0. 

Pada set pertama Ria dan kawan kawan menang dengan skor  22-20 . Pada babak kedua tanpa ampun menyudahi permainan Badung dengan skor 21 -8. Dengan demikian Buleleng berhak atas medali emas. 

BASKET
Tim basket putra Buleleng meraih medali perunggu setelah menundukkan tim tuan rumah, Tabanan dengan skor 84-66 pada pertandingan Jumat (06/09) di lapangan basket komplek stadion Debes Tabanan. 

De Rama, Bagas dan kawan- kawan berhak atas medali perunggu, walau target PABSI Buleleng  pada Porprov Bali XIV tahun ini adalah medali perak.

MUAYTHAI
Pada cabor Muaythai, para patriot olahraga Buleleng berjaya Jumat (06/09) dengan meraih gelar juara umum.

Walaupun masih bersifat eksebhisi, anak asuh Gede Buda berhasil merebut 5 medali emas dan 1 perak. Mereka yang meraih emas di antaranya Gede Hita Brana Satya pada kelas under 48 kg cadet, Ni Ketut Listrayanti Yanti kelas under 43 kg junior,  Komang Adi Wiriandana kelas under 45 kg junior,  Putu Wiwid Damayanti kelas under 63 kg junior, dan Komang Pasek Purnama Yasa pada kelas under 51 kg junior. Sedangkan  Kadek Bayu Suteja pada kelas under 48 kg junior hanya meraih medali perak. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com