Kodim Klungkung Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/30/19

Kodim Klungkung Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti


Klungkung, Dewata News. Com - Kodim 1610/Klungkung  melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti TNI penghijauan dalam rangka Hut Ke 74 TNI Tahun 2019. Senin (30/09).

Kegiatan penghijauan penanaman pohon dilaksanakan di areal Pura Bukit Lingga, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. 

Penanaman dilakukan di sepanjang jalan mulai dari jalan raya menuju ke atas Pura Bukit Lingga dengan menanam beberapa pohon seperti Majagau, Kelapa, Cempaka, Sawo Kecik, Gaharu dan Mahoni  sebanyak 400 pohon. 

Sementara kegiatan bakti sosial berlokasi di Balai Banjar Delod Buug, Desa Dawan Kelod, Kecamatan Dawan,  Klungkung. 

Adapun kegiatan yang diselenggarakan meliputi penyelenggaraan kegiatan KB Kesehatan Kodim 1610/Klungkung Semester II TA. 2019, donor darah, pasar murah serta pembagian Sembako kepada warga kurang mampu dan Lansia.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simblon, S.E., M.Tr., (Han), mengatakan penghijauan ini sebagai upaya reboisasi untuk menghijaukan kembali kawasan yang gersang.

“Penanaman pohon yang dilakukan Kodim Klungkung tidak lain untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan sekaligus sebagai solusi jangka panjang untuk melindungi tanah dan menghentikan erosi", ungkap Dandim.

Dandim juga menambahkan tujuan diselenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memberikan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Dawan. 

"Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi bapak dan ibu serta seluruh masyarakat", harapnya.

Kegiatan tersebut tidak saja melibatkan Personel  Kodim 1610/Klungkung, ada juga Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1610/Klungkung, SKPD Kecamatan Dawan, Polres Klungkung,  Polsek Dawan, Staf Kecamatan Dawan, Anggota Satpol PP, BPBD Klungkung, Dinas Kesehatan Kecamatan Dawan, DLHP Kabupaten Klungkung serta masyarakat Desa Dawan Kelod dan Dawan Kaler dengan jumlah keseluruhan 300 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com