Kodim 1609/Buleleng dan PDAM Buleleng Gelar Penghijauan Hutan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/15/19

Kodim 1609/Buleleng dan PDAM Buleleng Gelar Penghijauan Hutan


Buleleng, Dewata News. Com — Serangkaian HUT ke-33 tahun 2019 PDAM Kabupaten Buleleng dan sekaligus sebagai program kerja Kodim 1609/Buleleng, dilaksanakan penanaman pohon dengan mengambil tema "Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa" di kawasan Danau Buyan, Kecamatan Sukasada, Minggu pagi (15/09).

Program penghijauan hutan pagi itu, diikuti anggota TNI AD serta seluruh pegawai PDAM Buleleng dipimpin langsung Dirut PDAM Buleleng Made Lestariana dan Dandim 1609 Buleleng Letkol Inf.Verdy De Irawan, SH, M.Tr (Han) serta dihadiri langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf. Verdy De Irawan, SH, M.Tr (Han) menjelaskan, bahwa program penghijauan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan, karena merupakan operasi militer selain perang yang dimiliki TNI dalam hal pembinaan teritorial. 

”Dengan melaksanakan program ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program kesejahteraan masyarakat, salah satunya pengelolaan lingkungan hidup di Danau Buyan ini”, ujarnya.

Verdy De Irawan menganggap perlunya program ini dilakukan untuk menjalankan program gerakan nasional rehabilitasi hutan serta menjaga keseimbangan alam dan lingkungan. penghijauan bumi sangat diharapkan saat ini dan dimasa yang akan datang untuk dapat dinikmati generasi penerus dimasa mendatang, "kita harus menjaga alam agar alam juga menjaga kita, " ujarnya.

Sementara Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menilai pentingnya menjaga keseimbangan alam, khususnya di kawasan hutan Danau Buyan ini. Karena itu, Bupati PAS merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada Kodim 1609/Buleleng dan jajaran PDAM Buleleng serta seluruh pihak yang terlibat dalam acara penanaman pohon ini untuk bersama-sama menjaga kelestarian khusunya di Danau Buyan ini. 

Dengan upaya-upaya yang dilakukakan untuk melestarikan daerah Kabupaten Buleleng seperti penataan Danau dan penanaman pohon, Bupati PAS berharap ke depan alam Buleleng senantiasa terjaga keseimbangannya dan mampu mensejahterakan masyarakat khusunya di bidang pertanian dan pariwasata Danau. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com