Ketut Suiasa Harap Alumni UNDWI Bisa Berkontribusi Untuk Almamater - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/16/19

Ketut Suiasa Harap Alumni UNDWI Bisa Berkontribusi Untuk Almamater


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH., selaku alumni Universitas Dwijendra (Undwi) adalah kembali bisa memotivasi civitas Akademika Undwi khususnya para sarjana baru untuk meraih cita-cita setinggi langit guna meraih mimpi-mimpi mereka masing-masing bidang keilmuan yang di dapat selama mengikuti perkuliah di Undwi.

Dikatakan, mewisuda 394 Sarjana baru artinya semakin banyak Alumni Undwi yang tersebar di berbagai daerah. Ini makin baik. Karena dengan makin banyaknya Alumni, astungkara akan berhasil semua, maka bagi almamater  akan semakin bagus ke depannya melalui sumbangsih nyata para Alumni.

"Untuk berhasil menjadi Sarjana yang sukses dimasyarakat, para Sarjana baru ini harus mencermati apa yang disampaikan oleh Prof Dasi Astawa (Ketua L2DIKTI Bali, NTB dan NTT). Bahwa menjadi Sarjana merupakan awal dari kesuksesan," terang Suiasa disela-sela acara Wisuda Undwi di Hotel Inna Grend Bali Beach, Sanur, Senin (16/9).

Menururutnya, setelah mereka terjun ke masyarakat dan berhasil tentu tidak boleh melupakan ibu ideologisnya yakni  tetap menjaga nama baik almamater. Ini artinya kalau mereka sudah berhasil jangan melupakan almamaternya.

"Apalagi Di lain pihak para Sarjana telah dibekali berbagai ilmu pendidikan sesuai program studin (prodi) selama di Undwi, dan juga dibekali ilmu kewirausahaan (enterpreneurship) yang pastinya bisa diterapkan nantinya dimasyarakat," ucapnya.

Lebih jauhnya, dengan ilmu yang mereka dapatkan niscaya Sarjana baru yang sudah dilepas ini bisa meraih cita-cita mereka kedepan. Selain itu, para Sarjana baru tidak boleh berpuas diri dan malas untuk belajar. Karena masih banyak ilmu pendidikan di luar sana yang masih harus dipelajari. Jangan dulu berpuas diri dengan apa yang diraih saat ini.


"Karena meraih gelar Sarjana merupakan awal kesuksesan yang akan diikuti kesuksesan lainnya. Asal mereka terus belajar, sebab di era industri 4.0 ini tantangan yang kita hadapi cukup berat lagi," imbuhnya.

Ditambahkan, keberhasilan para Sarjana baru yang sudah di Wisuda ini akan menjadi awal dalam meniti karir untuk meraih kesuksesan. Maka itu, torehkan kemampuan yang dimiliki dengan mampu membuka lapangan kerja sendiri sesuai bidang keilmuan yang dimiliki atau di dapat ketika di bangku kuliah. (DN

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com