Porprov Bali XIV Tinggal Tiga Hari, Buleleng Mantapkan Peringkat Ketiga - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/16/19

Porprov Bali XIV Tinggal Tiga Hari, Buleleng Mantapkan Peringkat Ketiga


Tabanan, Dewata News. Com - Gelaran Perhelatan event olahraga, seperti Porprov Bali XIV di Tabanan tinggal tiga hari lagi, tanggal 19 September 2019.

Bagi Buleleng dengan semangat "Panji Sakti'' untuk pemenuhan target  medali dan peringkat ketiga, makin mantap jiwa, seperti diungkapkan Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, Nyoman Artha Widnyana.

Pada beberapa nomor pertandingan Cabor yang diikuti, Senin (16/09) dari cabor "anyar'' yakni Rugbi dibawah kendali Tim manager Wayan Artanayasa, anak-anak asuhnya ketika bermain di lapangan Pupuan berhasil mendulang medali emas.

Rugby
Pertama kali dipertandingkan pada Porprov Bali XIV - 2019 ini, Tim Rugby putra Buleleng sukses menyabet medali emas pada partai final Senin(16/09) di lapangan Pupuan Tabanan. 

Pada partai final, Rugby Buleleng menundukkan Gianyar dengan skor 15-12. Pada babak awal tim putra Buleleng sempat ketinggalan 0-5. 
Namun melalui strategi yang jitu, akhirnya rugby Buleleng perlahan namun pasti mengumpulkan point satu demi satu hingga menyamakan kedudukan. 

Saat itulah anak asuh pelatih  I Gede Suryatama dan manajer tim, Wayan Artanayasa langsung mengambil alih kedudukan hingga I Made Satyawan dan I Ketut Semarayasa menyudahi permainan dengan skor 15-12. Sedangkan pada nomor putri hanya mampu meraih medali perunggu. 

Dansa
Pada hari pertama Dansa Buleleng mengikuti 3 katagori pertandingan. 

Bermain di Gedung Mario anak asuh Mely belum mampu mempersembahkan medali emas. 

Cabor yang diketuai Nyonya Ayu Wardani Sutjidra ini hanya mampu  meraih 2 medali perunggu pada kategori tari tradisional dan break dance.

Seseuai jadwal, Selasa (17/09) tim dansa Buleleng akan ada mengikuti 12 kategori pertandingan.

Bulutangkis
Cabang Bulutangkis  yang dimainkan di gedung Dewarra, Senin (16/09) Buleleng hanya mampu menyabet medali perunggu melalui  Gusti Ayu Mega Septia dan Ayu Cahya Dewi.

Pencak Silat
Pada cabang Pencak Silat yang dipertandingkan di GOR Debes Tabanan, para pendekar Silat Buleleng belum mampu meedali emas. Anak asuh Sanjaya ini hanya mampu meraih 2 medali perunggu. 

Futsall
Tim Futsal Buleleng harus mengakui keunggulan Badung dengan skor 2-6.

Padahal tim futsal Buleleng dibawah asuhan Arif Setiawan lebih dulu unggul 2-0 melalui  Gede Deffa Ade Darsana pada menit ke-4 dan Komang Juniarta pada menit ke-29. 

Atas kekalahnnya itu, Buleleng akan bertemu tuan rumah Tabanan yang pada babak penyisihan ditundukkan dengan skor telak 10-3

Tenis Lapangan
Pada cabang tenis yang dimainkan di lapangan Pemkot Denpasar, Senin (16/09) Buleleng berhasil menciptakan "All Buleleng Final" pada tunggal putra. Bombom dan Suma Indrawan akan bersaing memperebutkan medali emas. 

Namun pada nomor lainnya, para pemain Buleleng hanya mampu mempersembahkan 3 medali perunggu pada nomor ganda. 

Pada nomor ganda putra Kd Agus Satria Winaya berpasangan dengan Gede Felliyawan Eka Putra, pada nomor ganda campuran Nyoman Sumaindrawan yang berpasangan dengan Made  Adnyani serta Gede Falliyawan Eka Putra yang berpasangan dengan Desak Meisa Apradita Pramestika.

Menembak
Pada cabang menembak, Buleleng kembali meraih medali emas melalui nomor 300 meter. (DN -TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com