Kapolsek Gerokgak Himbau Pelajar Jauhi Narkoba, Tertib Berlalu Lintas dan Cinta NKRI - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/2/19

Kapolsek Gerokgak Himbau Pelajar Jauhi Narkoba, Tertib Berlalu Lintas dan Cinta NKRI


Buleleng, Dewata News. Com -  Menindaklanjuti program Polisi Peduli Anak dan Bali dijadikan model Tertib Berlalu Lintas, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, melaksanakan kegiatan sebagai Pembina  Upacara di SMK PGRI Gerokgak di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Senin pagi (02/09).

Sebagai Irup, Kapolsek Made Widana berharap agar para pelajar mempunyai semangat, disiplin dan membentuk karakter untuk menjadi manusia yang berkualitas, selalu menghormati jasa jasa para pahlawan pendidikan.

Di era globalisasi ini, lanjut Kapolsek, para pelajar harus bisa menempatkan diri di mana ada sisi positif dan negatif.

"Para pelajar harus mewaspadai dari bahaya Narkoba yang mana para pengguna lebih banyak di dominasi oleh kaum muda. Karena apabila berurusan dengan narkoba dan kejahatan lainnya, maka akan berurusan pula dengan Polsek Gerokgak. Begitu juga, saat ini telah dilaksanakan Operasi Patuh Agung 2019 yang menyasar tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dengan 9 sasaran prioritas, di antaranya tertib penggunaan helm SNI, kecepatan tinggi , pengggunaa HP saat berkendaraan dan melawan arus lalu lintas.

Diakhir sambutannya, Kapolsek mengajak para pelajar untuk giat belajar, sehingga dapat menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat  dan pihak sekolah. Selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, selalu tertib berlalu lintas dan menjadikan bali sebagai Model Tertib berlalu lintas. Begitu juga bangga menjadi Bangsa Indonesia serta cinta NKRI 

Disisi lain, Kapolsek Made Widana juga menyinggung kegiatan menjadi Pembina Upacara melibatkan jajaran  Perwira Polsek Gerokgak. Untuk minggu  ini dilaksanakan di SMK PGRI Gerokgak oleh Kapolsek dan para perwira lain selaku Kanit di Polsek Gerokgak menjadi Irup di masing-masing sekolah, antara lain untuk di Madrasah Aliah Negeri Buleleng di Patas  Kanit Binmas Iptu Ketut Karnawa, sedangkan di SMAN 1 Gerokgak Irupnya Kanit Lantas Iptu Gusti lanang Widiarta, SH, dan di  SMAN 2 Gerokgak oleh Kanit Reskrim Iptu Abdul Azis, serta di SMKN 1 oleh Panit 1 Binmas Ipda Nyoman Wiasa, S.H.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, S.H, ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa tujuan dari kehadiran Polisi ke sekolah-sekolah, adalah untuk membangun kemitraan dan komitnen dengan komunitas sekolah dalam rangka program Polisi Peduli Anak dan menjadikan Bali sebagai Model Tertib Lantas, dan Cinta NKRI. 

"Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dengan menyasar semua sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Gerokgak, baik SMA, SMP dan SD, di samping menyasar organisasi kepemudaan", jelas Kapolsek Kompol Made Widana, SH.  

Di akhir kegiatan Kapolsek Gerokgak memberikan tali asih sarana kontak sebagai wujud peduli pendidikan dan membangun kemitraan yang diterima oleh Kasek SMK PGRI Gerokgak Drs. I Gusti Putu Ngurah Merdu. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com