Kapolres Suratno Siap Amankan Pilkel Serentak Menuju Pilbup Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

9/21/19

Kapolres Suratno Siap Amankan Pilkel Serentak Menuju Pilbup Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com – Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, S.IK menyatakan kesiapannya untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak, 31 Oktober 2019.

Usai memimpin  upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa pejabat utama lingkup Polres Buleleng, Sabtu pagi (21/09), Kapolres Suratno mengaku memberikan perhatian pengamanan Pilkel, karena nantinya akan berpengaruh pada proses Pemilihan Bupati (Pilbup) Buleleng, tiga tahun mendatang.

Terkait pelaksanan Pilkel Serentak, 31 Oktober 2019 dinilai Kapolres Suratno, ada beberapa desa yang memiliki tingkat kerawanan.

Menariknya, lanjut Kapolres, oleh kalangan masyarakat disinggung, terkait beberapa calon Perbekel yang maju dalam pesta demokrasi tingkat desa bermasalah karena muatan politik.

“Kepolisian dalam pengamanan Pilkel Serentak di 79 desa tersebar di Kabupaten Buleleng ikut kompetisi, sehingga memberikan atensi khusus demi pelaksanaannya nanti berjalan lancar, tertib dan aman.

Kepada pejabat baru, khususnya Kasat Intelkam, Kapolres minta untuk mampu memetakan, sekaligus juga mendeteksi kerawanan-kerawanan proses Pilkel di Buleleng.

"Karena analis saya, bahwa pemilihan kali ini kan identik sekali dengan kesiapan pemilihan bupati  dan sudah kami ketahui  para calon Perbekel ini ditempatkan untuk nantinya bisa memberikan kontribusi untuk pemilihan bupati yang akan datang,” sindir Suratno.

Selain itu, para Kapolsek oleh Kapolres diharapkan untuk selalu memantau kepada calon Perbekel tidak ada pelanggaran ataupun tindak pidana, baik money politik ataupun intimidasi untuk memilih pasangan tertentu, sehingga harapannya tentu siapa yang dipilih oleh masyarakat bisa menjadi protokol di wilayahnya.

Pengamanan pelaksanaan Pilkel Serentak di Kabupaten Buleleng, 31 Oktober 2019 oleh Polres Buleleng dengan menurunkan 600 personil yang akan  di sebar di 79 desa. 

"Pengamanan yang begitu ketat dilakukan Kepolisian berharap nantinya kontribusi akan di 'back up' oleh Pemda Buleleng dan pak bupati sudah menyanggupi", ujar Kapolres AKBP Suratno. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com