Jelang Hut Ke 74 TNI, Dandim Gianyar Anjangsana Ke Rumah Veteran - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/27/19

Jelang Hut Ke 74 TNI, Dandim Gianyar Anjangsana Ke Rumah Veteran


Gianyar, Dewata News. Com - Generasi yang baik adalah generasi yang memiliki kepedulian terhadap apa yang dilakukan oleh penerusnya. Utamanya bagaimana menjaga kesinambungan perjuangan yang dilakukan oleh generasi pendahulunya.

Hal ini menjadi motivasi tersendiri untuk dijewantahkan oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro dengan melakukan kunjungan atau anjangsana kepada Para  Veteran yang ada di wilayah Gianyar, Kamis (26/19)

Dalam kesempatan menjelang Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 74 TNI tahun 2019, Dandim 1616/Gianyar beserta rombongan melakukan anjangsana  ke rumah anggota LVRI di wilayah Kecamatan Sukawati.

Kunjungan dilakukan ke rumah anggota Veteran Ketut Rupag yang tinggal di Banjar Delod Rurung, Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati.

Bapak yang telah berusia 97 tahun tersebut merasa sangat senang atas kunjungan tersebut. Walaupun dirinya sudah dalam kondisi sepuh dan tidak mampu untuk mengucapkan kata-kata dengan jelas namun dari raut wajahnya menggambarkan rasa bangga sebagai mantan pejuang dikunjungi oleh para penerusnya.

Begitu pula dengan anggota Veteran lainnya Ketut Sudarka, yang masih satu Banjar dengan Ketut Rupag, saat dikunjungi juga merasa gembira dan menceritakan sekelumit perjuangannya saat jaman kemerdekaan kepada Dandim.

"Begitu bangga dan terharunya kami mendengar kisah beliau saat berjuang mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan negara ini dan kami sebagai penerus perjuangan beliau sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan ini dengan kerja keras agar negara ini lebih maju dan aman", ujar Letkol Frandi.

Kegiatan anjangsana ke Legiun Veteran menjadi agenda utama Dandim 1616/Gianyar dalam rangka menyambut peringatan Hut Ke 74 TNI tahun 2019.

Bagi Dandim, perjuangan Para Veteran yang telah membuat Bangsa Indonesia merdeka dan menjadi tugas kita untuk mengabdi dengan sebaik-baiknya melalui pembangunan.

Turut mendampingi Dandim pada kegiatan anjangsana ini, Kasdim Mayor Inf I Made Merta Santosa, A.Md., Perbekel Batubulan Kangin I Wayan Jana, Perwira Staf dan juga Danramil Sukawati Kapten Inf Anak Agung Raka Malia.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com