Varis dan Naris Kembali Ukir Prestasi di Kejurnas Shorinji Kempo di Kutai Kertanegara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/26/19

Varis dan Naris Kembali Ukir Prestasi di Kejurnas Shorinji Kempo di Kutai Kertanegara


Kutai Kertanegara, Dewata News. Com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo memperebutkan Piala Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) sudah berlangsung dari tanggal 23-25 Agustus 2019 yang dilaksanakan di gedung beladiri komplek stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang. 

Ketua Harian Perkemi Bali , Fredrik Billy mengatakan pada awal pembukaan diisi pelantikan Pengurus Pengprov Perkemi Kalimantan Timur yang ditandai dengan persembahan history colosal Shorinji Kempo dari para Kenshi serta pengucapan janji/sumpah atlet dan juri. 

"Untuk atlet Bali terutamanya Perkemi Badung dan Perkemi Gianyar  di Kejurnas Shorinji Kempo berhasil meraih medali. Karena dari dua Kabupaten ini menurunkan atlet Pra-PON. Semoga apa yang di dapat para atlet Bali akan kembali bisa di pertahankan di Pra-PON Kalimantan Selatan (Kaltim) yang dilaksanakan bulan November 2019 mendatang," terangnya, Minggu (25/8).

Disisi lain, Ketua  Perkemi Badung Cuk Terunajaya yang didampingi Pelatih Karim Djani dari Kutai Kertanegara  menjelaskan bahwa peserta yang ikut Kejurnas Shorinji Kempo berasal dari 28 kabupaten/kota Se- Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 441 orang. 

"Dimana Kukar sendiri mengutus 82 orang atlit atau terbanyak dari kabupaten/kota lainnya. Hasil kejuaraan ini diharapkan muncul bibit-bibit atlit baru dan persiapan Perkemi dalam keikutsertaan mensukseskan PON 2020 di Papua,” jelasnya.  

Lebih jauhnya, Kejurnas Shorinji Kempo yang digelar ini adalah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan yang kuat serta disiplin untuk bisa menjadi atlet dengan mental juara. Kami mohon untuk memberikan support kepada para atlet kenshi ini supaya bisa menjadi atlit yang kita banggakan. 

"Kejurnas Shorinji Kempo mempertandingkan nomor tanding Randori (perkalian batas terbatas dengan teknik Kempo) dan Embu (kerapian teknik, gerak, dan kekompakan) dengan kelompok junior dan senior," ucapnya.

Kemudian untuk hasil Perkemi Badung dan Perkemi Gianyar yakni Perkemi Badung mampu meraih 4 medali emas dan 2 medali perak. Dimana para peraih medali emas diantaranya Yeristus Varis Mardi dinomor randori kelas 65 kg, Indrawan dinomor randori kelas 70 kg, dan untuk medali emas Embu Kumi  I DAN putra an diraih Yeristus Varis Mardi dan Erasmus Naris Fendi serta medali emas Embu beregu putra  atas nama Rudi, Walter, Naris dan Varis.

"Sedangkan peraihan medali perak dinomor randori kelas 55 kg putra atas nama Marianus Varenski dan medali perak Embu Kumi  II/III DAN putra an diraih atas namabRudy Sihaloho dan Raul Wolter," imbuhnya.

Ditambahkan untuk Perkemi Gianyar meraih 1 medali emas dan 5 medali perunggu masing-masing diantaranya peraihan medali emas dinomor randori putri kelas 45 kg  atas nama Ulan Jamiliawati.

"Sementara peraihan medali perunggu dinomor randori putri kelas 57 kg atas nama Ida Ayu Putu Kumala devi, peraihan medali perunggu dinomor randori putri kelas 51 kg  atas nama Dhea Ardi Prabasari, peraihan medali perunggu dinomor randori putri kelas 54 kg  atas nama Shinta Devi Muliawati, peraihan medali perunggu dinomor randori putra kelas 70 kg  atas nama Putu Pande Pangunadi dan peraihan medali perunggu dinomor randori putra kelas 51 kg  atas nama Krisna," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com