UNR Tindak Lanjuti Kesepakatan Kerjasama dengan Pemkab Badung. - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/28/19

UNR Tindak Lanjuti Kesepakatan Kerjasama dengan Pemkab Badung.


Denpasar, Dewata News. Com - Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar melalui perwakilan yang ditunjuk oleh Rektor UNR, Dr.Drs.Nyoman Sura Adi Tanaya,M.Si tersebut mulai mengadakan rapat pembahasan harmonisasi rancangan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung dengan UNR  tentang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggig di  Ruang Pertemuan Nayaka Gosana III Kabupaten Badung, Rabu (28/8).

Dalam pelaksanaan rapat lanjutan kerjasama tersebut dibuka langsung oleh Kasubag Pemkab Badung, Dewa Sudirawan dengan menghadirkan beberapa SKPD seperti Disdikpora, Bappeda, Kemenkumham, BPKAD dan beberapa Advokat. 

"Sementara dari UNR Denpasar sendiri yang menghadiri rapat yakni Direktur Pascasarjana UNR Dr. Nila Winarni, SH., MH, Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum Dr.Cokorde Istri Dian Laksmi Dewi, SH., MH, Ketua Prodi  Magister Ilmu Administrasi Dr. Ida Ayu  Putu Sri Widnyani, S.Sos.,MAP, Ketua LPPM
Yudistira Adnyana, SE., M.Si dan Wakil Rektor III Dewa Made Karsa , SH.,MM," ujar Dr.Ida Ayu Made Gayatri,S.Sn.,M.Si Kepala Biro Kerjasama UNR.

Direktur Pascasarjana UNR, Nila Winarni mengatakan kalau rapat ini merupakan tindak lanjut rencana kerjasama Pemkab Badung dan UNR Denpasar yang telah terjalin sejak 2015. Selama ini sudah banyak yang dilakukan UNR Denpasar melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Badung.

"Melalui tindak lanjut kerjasama UNR Denpasar dengan Pemkab Badung kedepannya bisa berjalan lebih efektif terutamanya dalam memajukan dunia pendidikan sesuai dalam konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi," terangnya.

Kemudian, Wakil Rektor III UNR, Dewa Made Karsa juga mengatakan bahwa tindak lanjut kerjasama ini akan fokus pada bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Tujuan kerjasama yaitu meningkatkan kualitas Tri Darma Perguruan Tinggi.

"Dimana dari Pemkab Badung sendiri  meminta agar kampus UNR nantinya bersama dengan perangkat daerah setempat terkait mengingat kerjasama yang dilakukan Pemkab Badung dan UNR yang sudah disesuaikan dengan standar sesuai saran dari Kasubbid Pendidikan dan Kepemudaan Bappeda Badung Luh Putu Sridanti, S.H., M.H," imbuhnya.

Dewa Karsa menambahkan, dimana saran dari Luh Putu Sridanti, S.H., M.H yang dimaksud adalah rencana kerja yang lebih diharapkan yakni sinergitas berkelanjutan sesuai dengan program Riset dan Teknologi (Ristek), Iptek bagi wilayah, desa dan Perguruan Tinggi sendiri.

"Dalam penyusunan draft kerjasama yang dimaksud, para pihak menyepakati ruang lingkup kerjasama terdiri dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seminar, workshop serta peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dalam jangka waktu 12 bulan sejak ditandatangani kesepakatan kerjasama tersebut nantinya," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com