Sesuai SOP, Kaposek Singaraja AKP Yudistira Cek Senpi yang Dipegang Anggota - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/7/19

Sesuai SOP, Kaposek Singaraja AKP Yudistira Cek Senpi yang Dipegang Anggota


Buleleng, Dewata News. Com - Kapolsek Singaraja AKP I Gusti Ngurah Yudistira didampingi Waka Polsek AKP Nyoman Ardika melakukan pengecekan senjata api (senpi) yang dipegang dan dipergunakan oleh anggota apa sudah sesuai dengan SOP.

"Termasuk yang dipergunakan Tim "Street Lion" Polsek.Singaraja", ujarnya seijin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.IK saat dikonfirmasi, Rabu siang (07/08).

Menurut Kapolsek yang baru seumur jagung menggantikan Kompol AA.Wiranata Kusuma, pemeriksaan terhadap senpi ini guna menghindari penyalahgunaan senpi yang dipegang tersebut.

Pemeriksaan senpi yang dipegang personil dilakukan dari mulai kebersihan, cek jumlah amunisi, kelengkapan surat (administrasi) serta penggunaan senpi yang terukur serta terarah sesuai SOP penggunaan senpi tersebut.

"Kami ingatkan seluruh anggota di jajaran Polsek Singaraja, pentingnya menjaga keamanan dan penyimpanan di rumah maupun  membawa  sehari-hari saat melaksanakan tugas", ujar Kapolsek Singaraja. 

Terkait kehilangan senpi personil Polisi yang bertugas di wilayah Denpasar, beberapa pekan lalu, ditengarai Kapolsek IGN Yudistira, bahwa kegiatan pengecekan senpi ini sebagai momentum yang sangat bagus untuk mengantisipasi kehilangan senpi, seperti ditempat lain.

"Kepada personil agar menjaga dengan baik senjata yang dipergunakan itu", tegas AKP I Gusti Ngurah Yudistira. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com