Rajut Persatuan, Polda Bali dan LSM AKAR Bali Sepakat Jaga NKRI - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/24/19

Rajut Persatuan, Polda Bali dan LSM AKAR Bali Sepakat Jaga NKRI


Denpasar, Dewata News. Com - Polda Bali melakukan berbagai upaya untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam rangka merajut persatuan dan menjaga NKRI, Direktorat Intelkam Polda Bali melaksanakan silaturahmi dengan Aliansi Kerukunan Anak Rakyat Bali (AKAR Bali). 

Pertemuan yang berlangsung di kawasan Jalan Hayam Wuruk Denpasar tersebut dihadiri Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali, AKBP Ni Nyoman Wismawati, Ketua DPD AKAR Bali Nyoman Oka Antara dan 9 orang pengurus DPD AKAR Bali lainnya, Sabtu (24/8/) sekitar pukul 11.30 Wita.

Pada kesempatan tersebut, Nyoman Oka Antara menegaskan bahwa LSM AKAR Bali dibentuk untuk melestarikan kegiatan seni budaya, sosial dan olahraga. Keanggotaan LSM ini tercatat sudah ada diseluruh wilayah Bali. Sampai detik ini, seluruh anggota AKAR Bali masih tertib dengan menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan Indonesia, yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sejak berdiri sampai saat ini tidak ada catatan kriminal di Kepolisian.  Rencananya, bulan Desember 2019, akan ada pengukuhan AKAR Bali dan tahun lalu kami tidak melaksanakan ulang tahun karena ada bencana alam erupsi Gunung Agun,” ujarnya. 

“Yang jelas, AKAR Bali bukan organisasi politik. Tetapi jika ada anggota yang memiliki beda pandangan, beda persepsi atau tidak sejalan dengan kebijakan organisasi, lebih baik keluar dari AKAR Bali,” tegas pria yang akrab disapa Man Oka yang saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi PDIP Dapil Karangasem.

Menurut Man Oka, dalam perkembangannya AKAR Bali selalu aktif dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Bali. “Kami siap bekerjasama dengan Polri kapanpun dan dimanapun dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di 6 Kabupaten/Kota di Bali,” imbuhnya. 

Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali, AKBP Ni Nyoman Wismawati sangat meapresiasi LSM AKAR Bali yang sudah berperan aktif dalam menjaga keamanan Bali yang tujuan utamanya bermuara pada keutuhan NKRI.  Sebagai warga negara yang baik dan mengaku berbangsa dan bertanah air Indonesia dengan ideologi Pancasila dan tidak boleh ada ideologi lain di negeri ini selain Pancasila.  

“Kita tetap harus bersatu dalam perbedaan dan mari kita tetap jalin dan jaga silahturahmi dengan dengan cara berkomunikasi, koordinasi dan kerjasama yang elegant. Salah satunya yaitu tidak melakukan ujaran kebencian terhadap sesama anak bangsa dalam kebhinekaan, sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif," terang mantan Wakapolres Bangli dan Wakapolres Jembrana ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com