Peserta Gerak Jalan Kocak Kreatif Tidak Boleh Langgar Etika - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/2/19

Peserta Gerak Jalan Kocak Kreatif Tidak Boleh Langgar Etika


Buleleng, Dewata News. Com — KONI Kabupaten Buleleng sebagai Panitia Pelaksana Lomba Gerak Jalan ”Kemerdekaan” yang masih rutin diselenggarakan sebagai satu-satunya kabupaten/kota di Bali yang komitmen memompakan nilai-nilai perjuangan 45 melalui kegiatan ini, selain Lomba Gerak Jalan Remaja, Dewasa Putri dan Dewasa Putra, juga Gerak Jalan Kocak&Kreatif.

Ternyata peserta gelaran Lomba Gerak Jalan Kocak&Kreatif memerriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 ini terus meningkat, terlebih menjadi perhatian tontonan menarik bagi masyarakat yang memberikan apresiasi mengundang ”tertawa kemerdekaan” yang pelaksanaannya dilakukan pada hari Jumat, tanggal 09 Agustus, mulai pukul 13.00 Wita dari garis start depan Taman Kota Singaraja.

Seperti halnya tahun lalu, Koordinator Dewan Juri Lomba Gerak Jalan Kocak&Kreatif Putu Satriya Kusuma usai memimpin pertemuan tehnik di ruang rapat KONI Kabupaten Buleleng  mengatakan, bahwa pihaknya masih membuka peluang pendaftaran hingga jelang pelaksanaan lomba pada hari Kamis sore, tanggal 08 Agustus 2019 hingga mencapai 20 regu peserta. 

”Sementara peserta hingga pertemuan tehnik, tercatat 16 peserta dengan harapan tampilan peserta nantinya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya”, ujar Satriya Kusuma yang pejabat Kabid di Dinas Kominfo Persandian Kabupaten Buleleng ini, Kamis siang (01/08).

Seniman panggung serba bisa ini selaku Koordinator Dewan Juri Lomba Gerak Jalan Kocak&Kreatif juga mengisyaratkan seluruh peserta dalam penampilannya nanti dilarang melanggar etika, melanggar SARA maupun melanggar sopan kesantunan. ”Yang penting mereka itu sebagai peserta lomba,adalah kocak dan tidak melanggar etika, SARA dan sopan santun”, imbuhnya.

Pemilik Teater Hitam Putih dari Banyuning, Buleleng ini menyimak rute yang akan ditelusuri para peserta lebih pendek dari tahun lalu, yakni bergerak dari depan Taman Kota di Jalan Ngurah Rai menuju Jalan Pramuka memberikan ruang dan waktu kepada peserta melakukan atraksi di depan gedung Kwarcab Pramuka. Kemudian peserta menuju Jalan Diponegoro hingga finish di pelataran eks Pelabuhan Buleleng, setelah melakukan atraksi menutup perjalanan meraka. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com