Peringati HUT ke-71 Polwan, Jajaran Polwan Polres Buleleng Gelar Kegiatan Kemanusiaan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/27/19

Peringati HUT ke-71 Polwan, Jajaran Polwan Polres Buleleng Gelar Kegiatan Kemanusiaan


Buleleng, Dewata News. Com - Serangkaian peringatan HUT ke-71 Polwan (Polisi Wanita), jajaran Polwan Polres Buleleng dari awal bulan Agustus 2019 telah melakukan kegiatan kemanusiaan di berbagai lokasi yang berbeda dan kegiatan yang juga berbeda.

Kegiatan yang pertama dilakukan Polwa Polres Buleleng bekerjasama dengan Poli Klinik Pratama Polres Buleleng pada hari Rabu (27/08) dengan Bhakti Sosial Pelayanan Pengobatan Gratis kepada masyarakat pesisir pantai (nelayan). berasal dari kelompok nelayan KUB (Kelompok Usaha Bersama) Nelayan Sari Segara dengan jumlah lebih kurang 50 orang. 

Tema yang diangkat dalam Bhakt Sosial pelayanan pengobatan gratis ini ialah "Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara".

Kemudian dilanjutkan kegiatan sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada masyarakat nelayan kawasan pesisir pantai Penimbangan serta  membagikan sarana Kontak berupa helm SNI untuk anak-anak dan buku tulis kepada anak-anak masyarakat nelayan kawasan pesisir pantai Penimbangan .

Tidak hanya bhakti sosial saja yang dilakukan Polwan Polres Buleleng, kegiatan lain berupa kebersihan di tempat-tempat ibadah, baik di Pura Wiracanthi Polres Buleleng, Mushola Al- Ikhlas Polres Buleleng, Pura Jagat Natha Singaraja, dan Gereja Protestan Jemaat Pniel Jalan Ngurah Rai Singaraja.

Juga dilakukan kegiatan "Goes to School" di beberapa sekolah, antara lain SDN 1 Astina, SDN 1 Banjar Jawa, dan peserta Paskibraka Kabupaten Buleleng bertempat di Taman Kota Singaraja . Materi yang diberikan, kaitan tentang Kenakalan Remaja,  Bahaya Narkoba, dan Keselamatan Berlalu Lintas.

Kegiatan kemanusian yang lain dilakukan Polwan Buleleng, yakni kunjungan  ke Panti Asuhan Dana Punia yang terletak di Desa Banyuning, dan Yayasan Panti Asuhan Simpang  Tiga yang bertempat di Jalan Udayana Singaraja. 

Anjangsana ke Pensiunan Polwan Sertu Sagung Suartini di Jalan Udayana No. 12 A Singaraja serta Anjangsana ke Pensiunan Polwan AKP I Gusti Ayu Sulastri di Desa Bhakti Seraga, Kecamatan Buleleng .

Semua kegiatan yang dilakukan Polwan Polres Buleleng dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, S.IK. yang merupakan Polwan Polres Buleleng  diseniorkan.

"Tujuan dilakukan kegiatan kemanusian  untuk rasa kemanusian dan diharapkan apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas", jelas AKP Putu Diah Kurniawandari. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com