Fisip UNR Meyudisium 102 Calon Wisudawan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/27/19

Fisip UNR Meyudisium 102 Calon Wisudawan


Denpasar, Dewata News. Com - Pada pelaksana Yudisium Ke-37 yang dilaksanakan, Senin tanggal 27 Agustus 2019 di Harris Hotel, Jalan Cokroaminoto, Gatsu. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Ngurah Rai (UNR) meyudisium sebanyak 102 orang calon wisudawan. 

"Dimana jumlah laki-laki yang di Yudisium sebanyak 63 orang dan perempuan sebanyak 39 orang, sehingga jumlah alumni Fisip UNR hingga 2019 mencapai sebanyak 1605 orang Sarjana," ujar Dekan Fisip UNR, Dr. Gede Wirata, S.Sos,.SH,.M.A.P.

Dikatakan, Yudisium Ke-37 Fisip UNR kali ini untuk nilai IPK tertinggi 4.00, IPK terendah 3,01 dan IPK rata-rata 3,50. Jika dilihat dari peningkatan indek presrasi rata-rata dibandingkan tahun lalu ada peningkatan. Dimana tahun lalu IPK terendahnyan sebesar 2,72.

"Saat ini untuk lulusan termuda atas nama Ni Luh Putu Intan Budayani dengan usia 21 tahun, lulusan tertua atas nama Gusti Ngurah Sukasutresna dengan usia 52 tahun dan lulusan tercepat ada tiga orang calon wisudawan masing-masing atas nama I Dewa Gede Budi Adnyana, I Gusti Ketut Rupawan serta I Dewa Putu Gede dengan masa studi 3,6 tahun," terangnya.

Gede Wirata menjelaskan kalau para calon wisudawan Fisip UNR yang di Yudisium ini semuanya sudah menggeluti berbagai bidang diantaranya sebagai wirausaha, pegawai swasta, PNS dan di organisasi partai politik.

"Pada intinya, para calon wisudawan kami tidak ada yang menganggur. Karena para mahasiswa Fisip UNR selalu dibekali berbagai pengetahuan dan wawasan dengan diberikan pembekalan lewat kuliah umum, seminar regional, nasional maupun internasional serta dilibatkan dalam berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat," jelasnya.

Gede Wirata juga mengatakan kalau rangkain Yudisium Ke-37 Fisip UNR sebenarnya dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti pertandingan futsal antar Fakultas, temu alumni, persembahyangan bersama. 

"Kemudian, pada tanggal 31 Agustus 2019 nanti Fisip UNR akan dilaksanakan bakti sosial dengan bertemakan penanaman 1000 pohon dalam mengiplementasikan Tri Hita Karana di Danau Buyan Pancasari Singaraja," ucapnya.

Ditambahkan, selama ini Fisip UNR terus melakukan pembenahan lewat peningkatan sarana-prasana dari segi SDM yakni dari 18 orang dosen PNS maupun dosen tetap yayasan sudah ada 7 orang dosen berkualifikasi S3, 5 orang dosen sedang menempuh S3 dan 6 orang dosen masih berkualifikasi S2. Ini artinya Fisip UNR akan siap dalam persaingan global.

"Memasuki Era Industri 4.0 diharapkan para lulusan agar terus meningkatkan pengetahuan baik formal maupun informal serta terus-menerus meningkatkan kompetensi dan kemampuan di berbagai bidang kehidupan. Namun yang tidak kalah pentingnya lagi para lulusan harus mampu bekerjasama, berkoordinasi dan berkomunikasi dalam sebuah organisasi untuk mencapai sebuah tujuan," tambahnya.

Sementara Rektor Dr.Drs.Nyoman Sura Adi Tanaya, M.Si mengingatkan kepada para lulusan Fisip UNR agar selalu tetap menjaga nama baik almamaternya. 
Dingatkankan kembali buat para dosen dalam memasuki Era Industri 4.0 ini harus terus mampu mengembangkan potensi diri dengan memperluas jaringan baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. 

"Bahkan para dosen yang belum S3 juga dituntut agar bisa meraih gelar S3. Kami inginkan agar para dosen lebih profesional lagi. Jika semua dosen UNR profesional, maka akan mampu melahirkan lulusan yang berkualitas di Era Industri 4.0 ini," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com