Mulai September, Perum Bulog Akan Ambil Alih Penyaluran BPNT - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/20/19

Mulai September, Perum Bulog Akan Ambil Alih Penyaluran BPNT


Buleleng, Dewata News. Com — Mulai bulan September 2019 penyedia bantuan pangan non tunai (BPNT) akan dilakukan oleh Perum Bulog. Hal itu dikatakan Kepala Perum Badan Usaha Logistik Bulog Divre Bali Suardi saat melakukan koordinasi di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja, Senin (19/08).

Rapat koordinasi melibatkan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Perum Bulog Divre Bali, BRI Singaraja serta agen penyalur Bantuan Pangan Non Tunai dalam pelayanan (BPNT) Kabupaten Buleleng tahun 2019.

Mulai Bulan September 2019 ini, kata Kepala Perum Bulog Divre Bali, Suardi, penyedia bantuan yang sebelumnya berupa bantuan rastra, dan bantuan sejenisnya semuanya akan dilakukan oleh Perum Bulog.

“Panitia BPNT itu oleh Perum Bulog. Bagaimana nanti mekanismenya, kami anggota dari panitia pelaksana unit daerah terkait BPNT baik perluasan maupun exiting ini semuanya untuk melayani member yang terbaik kepada KPN yang ada,” ujar Kabulog Divre Bali.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Mariani, S.Sos, M.AP mengungkapkan, tujuan diselenggarakan rapat koordinasi ini tidak lain untuk menindaklanjuti surat edaran menteri sosial, dimana dalam tersebut bahwa bantuan khususnya penyedia pangan atau beras akan dilaksanakan di seluruh kabupaten kota di Indonesia khususnya pada program BPNT.

“Penyedia pangan atau penyedia beras pada program BPNT di kabupaten Buleleng. Bulog itu memiliki beberapa varian beras kualitas medium, premium jadi kualitas-kualitasnya itu bisa dipilih. Nantinya Bulog siap bersaing sebagai penyedia beras pada program BPNT di Kabupaten Buleleng ini,” ujar Kabid Penanganan Fakir Miskin.

Bulog sebagaimana menjalankan inpres atau instruksi presiden nomor lima sebagai penyerapan gabah petani baik melalui satgas maupun mitra-mitra yang ada dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah saat ini kata Kepala Bulog Divre Bali Suardi perlu terus melakukan kerjasama dengan petani sebagai tujuan untuk menstabilkan harga. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com