LGJ "Kemerdekaan" 45 Km Dewasa Putra di Buleleng, 5 Regu Gugur Sebelum Finish - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/11/19

LGJ "Kemerdekaan" 45 Km Dewasa Putra di Buleleng, 5 Regu Gugur Sebelum Finish


Buleleng, Dewata News. Com - Di antara 42 regu peserta Lomba Gerak Jalan (LGJ) "Kemerdekaan" 45 Km Dewasa Putra, setelah menyusuri tiga etape, hari Sabtu malam (10/08) dari Lapangan Desa Celukan Bawang - Seririt - Lovina hingga finish di depan GOR Bhuana Patra, Jalan Udayana Singaraja, Minggu pagi (11/08), ternyata 5 regu peserta gugur tidak berhasil menyentuh garis finish.

Lima regu peserta yang gugur dalam perjalanan itu, masing-masing regu Kantor Camat Sawan, Dinas PMD Buleleng, Karang Taruna Yuwana Kertha Sancaya Gerokgak, Kantor Camat Sukasada dan Kantor Camat Tejakula.

Malah yang disangsikan tidak sampai di finish, regu BKD (Badan Keuangan Daerah) mampu menyelesaikan perjuangan gerak jalan ini. 

"Sebagai regu peserta dengan nomor dada 01 jangan mengecewakan Kepala Badan yang mantan atlet. Kalau tidak sampai di finish, potong tunjangan finansial mereka", ancam Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra di garis start Lapangan Desa Celukan Bawang malam itu.

Wabup Sutjidra menilai  kegiatan LGJ "Kemerdekaan" ini sebagai wujud penghargaan kalangan anak muda terhadap nilai nilai perjuangan 45 yang patriotik melawan penjajah. Karena itu,
Wabup berharap kegiatan ini bisa dilakukan berkesinambungan setiap tahun menghormati perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan agar terus diimplementasikan di masyarakat, karena kegiatan ini sudah langka. 

"Mungkin Buleleng saja yang menyelenggarakan di antara kabupaten/ kota di Bali dengan pesertanya antusias, kan luar biasa. LGJ 45 Karena makin tahun makin baik, tertib tanpa deru knalpot btong, tanpa dentuman music dari supporter yang mengiringi regu peserta. 

"Pelaksanaan LGJ 45 Km Putra Dewasa tahun ini sangat baik", jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panita LGJ "Kemerdekaan" Kabupaten Buleleng Ketuf Wiratmaja, SH mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kinerja dan kerjasamanya, sehingga pelaksanaan LGJ tahun 2019 bisa berjalan lancar, aman dan sesuai harapan. "Sekiranya ada tutur kata dan perbuatan yang kurang  berkenan, dengan kerendahan hati saya mohon maaf", imbuhnya.

Semua regu peserta di garis finish disambut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan sejumlah undangan lainnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com