Disdukcapil Buleleng Lakukan Survey Kepuasan Pelayanan Terhadap Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/25/19

Disdukcapil Buleleng Lakukan Survey Kepuasan Pelayanan Terhadap Masyarakat


Buleleng, Dewata News. Com — Ratusan warga pencari KTP dan akte diarahkan unuk memberikan masukan, terkait pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buleleng, berlangsung di ruang tempat pelayanan kantor setempat.

Kepuasan survey masyarakat terkait dengan pelayanan yang dilakukan jajaran Disdukcapil Kabupaten Buleleng secara rutin digelar setiap tahun, seperti diungkapkan . Hal itu menurut Kepala Disdukcapil, Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos, untuk mengetahui kesan dan masukan dari masyarakat menyangkut masalah pelayanan.

”Pelayanan yang kami berikan secara langsung kepada masyarakat seperti apa kesannya, jadi hasil survey sudah tentu ada hal-hal yang harus kami tingkatkan dan ada hal-hal yang harus kami perbaiki. Jadi, itu salah satu maksud dan tujuan adalah peningkatan kualitas mutu pelayanan dari Disdukcapil Kabupaten Buleleng”, ujarnya ketika ditemui di Singaraja, Minggu (25/08).

Survey yang sudah dua kali dilakukan, menurut Reika Nurhaeni, dalam tahun 2019 ini masih dalam tahap proses. Meskipun hasil survey tahun sebelumnya cukup baik, tidak lantas membuat pihaknya berpuas diri. Disdukcapil Buleleng, lanjut istri Putu Dana Harta ini, selalu ingin meningkatkan kualitas mutu pelayanan.

Selaku Kepala Disdukcapil Kabupaten Buleleng, Reika Nurhaeni juga menginformasikan kepada warga masyarakat Buleleng, bahwa pengadaan dan pendistribusian blanko KTP dikondisikan oleh pemerintah pusat.

”Berapapun blanko KTP yang disalurkan dari pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng, khususnya Disdukcapil, itu yang akan disalurkan kepada warga masyarakat. Apabila kedatangan blanko KTP ada keterlambatan, untuk sementara akan diganti dengan surat keterangan kependudukan, dan hanya berlaku hingga 6 bulan”, jelas Rieka Nurhaeni. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com