2019, Unhi Buka Prodi Sistem Informasi dan Prodi Hukum Adat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

8/13/19

2019, Unhi Buka Prodi Sistem Informasi dan Prodi Hukum Adat


Denpasar, Dewata News. Com - Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar tahun ajaran 2019/2020 kembali membuka dua Program Studi (Prodi) baru diantaranya Prodi Sistem Informasi dan Prodi Hukum Adat. Hal ini disampaikan oleh Rektor Unhi Denpasar, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S, Selasa (13/8) di kampus setempat.

Dikatakan,  2 Prodi baru ini sangat relevan dengan kebutuhan pasar. Salah satu Prodi yang menarik adalah Prodi Hukum Adat yang telah disesuaikan dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2019 tentang Penguatan Desa Adat di Bali. 

"Pastinya sangat dibutuhkan SDM yang berkompeten dibidang tata kelola Desa Adat. Itulah tujuan dibukanya Prodi Hukum Adat di Unhi Denpasar," ucapnya.

Kemudian, Made Damriyasa juga mengatakan untuk kesiapan 2 Prodi terutamanya dari segi sarana-prasarana dan SDM tenaga pengajar sudah dirasakan cukup siap. Bahkan sudah dilakukan kerjasama dengan berbagai stakeholder di bidang SDM untuk penguatan 2 Prodi ini.

"Selain itu, beberapa dosen di Unhi Denpasar juga telah memiliki kemampuan untuk mengajar pada 2 Prodi ini, sebab kesiapan daripada SDM dosen pengajar yang ada di Unhi Denpasar sepenuhnya sudah siap," terangnya.

Selanjutnya mengenai Mahasiswa Baru (MaBa) di Unhi Denpasar. Untuk tahun ajaran 2019/2020 ada sebanyak 810 MaBa sudah mengikuti kegiatan Mahasisya Upanayana. Dimana kegiatan ini rutin dilakukan menjelang awal penerimaan MaBa yang dilangsungkan selama 6 hari lamanya yang diawali dengan Upacara Pawintenan di Pura Mahawidya Mandira Kampus Unhi, pada Minggu (11/8). Kemudian, pada Senin (12/8) dilanjutkan dengan pembukaan Mahasisya Upanayana 2019.

"Selama kegiatan MaBa akan diberikan ceramah-ceramah dari berbagai instansi terkait diantaranya dari Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali-Nusra, Rektor dan para Wakil Rektor Unhi Denpasar, Polda Bali terkait Kewarganegaraan dan Bela Negara, BNN Provinsi Bali terkait Bahaya Narkoba dan Psikotropika dan BPJS Kesehatan terkait Sosialisasi Program JKN-KIS," imbuhnya. 

Ditambahkan, selama kegiatan MaBa juga dikenalkan dengan berbagai UKM yang ada di Unhi Denpasar, bahkan MaBa juga diajak "Ngayah Mereresik" di Setra Tembau, dan dilingkungan kampus. Sementara penutupan akan dilakukan dengan Upacara Bendera serangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Sabtu (17/8)," terangnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com