Wabup Badung Ketut Suiasa Jadi Ketua Alumni di Dwijendra - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/27/19

Wabup Badung Ketut Suiasa Jadi Ketua Alumni di Dwijendra


Denpasar, Dewata News. Com - Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Dwijendra (Undwi) yang kini menjabat Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa kini dipercayakan menjadi Ketua Ikatan Alumni Undwi periode 2019-2024. Pelantikan tersebut juga diisi dengan seminar yang dihadiri ratusan alumni yang dilaksanakan di Aula Udyana Shanti Yayasan Dwijendra, Denpasar, Sabtu (27/7). Dimana acara ini merupakan rangkaian menyambut Dies Natalis ke-37 Undwi yang puncaknya acaranya digelar Minggu 28 Juli 2019.

Disela-sela palantikan, Suiasa yang merupakan alumni FH Undwi mengatakan bahwa pihaknya siap membantu Dwijendra. Bahkan dirinya juga berharap  sebagai ketua alumni akan bisa memberikan warna sehingga Undwi menjadi lembaga pendidikan yang lebih terpercaya. 

“Saya harap mampu membawa Dwijendra sebagai Universitas yang mencetak SDM unggul dan lulusannya bermanfaat bagi masyarakat serta memiliki daya saing. Untuk bisa mencapai tujuan tersebit tentu alumni mempunyai kewajiban moral, dan kami siap sebagai alumni untuk bersenergi dalam mewujudkan cita-cita luhur Undwi," ucapnya.

Kemudian, Rektor Undwi Dr. Ir.  Gede Sedana, M.Sc., M.MA menjelaskan, pihaknya mengajak alumni membentuk kepengurusan baru dan akhirnya menyepakati Wabub Badung sebagai Ketua Ikatan Alumni Undwi.

“Hasil seminar dan pelantikan pengurus baru ini akan jadi keluarga besar Undwi. Dimanapun mereka bekerja, berkarya akan selalu ingat dengan lembaga dan almamaternya,” kata Rektor.

Pihaknya juga mengajak para alumni ini berkontribusi mewujudkan pencitraan positif dan ikut membesarkan nama almamater Undwi. Sebab para alumni ini diyakini punya peran luar biasa membawa nama baik Dwijendra di tengah persaingan masyarakat yang begitu luar biasa. 

“Kami tidak menuntut apa-apa pada alumni. Apa yang dilakukan dan karya mereka sekarang di tengah masyarakat  tentu sudah sesuatu kebanggaan bagi kami,” terang Rektor.

Sementara Ketua Yayasan Dwijendra Denpasar Dr. I Ketut Wirawan, S.H.,M.Hum mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan seminar alumni dan pelantikan Ikatan Alumni Undwi.

“Ini sangat positif untuk membangkitkan kebanggaan jadi alumni Undwi,” ujar Wirawan yang juga sempat menjabat sebagai Rektor Undwi.

Lanjutnya, pihaknya pun memberikan kebebasan masing-masing unit berkreasi asal tidak bertentangan dengan visi misi pendirian yayasan Dwijendra tahun1953. Termasuk dalam hal menjalin MoU dengan berbagai pihak untuk kemajuan Undwi. 

“Harapannya dengan MoU ini nama Undwi jadi makin baik. Bagaimanapun juga kita tetap yakin Undwi Is The Best,” tegasnya.

Pihaknya juga mempersilakan jika ada yang mau menggunakan tempat dan fasilitas di Undwi untuk berbagai kegiatan. Kami terbuka juga untuk kolaborasi. Sebab kemajuan pendidikan jadi tugas kita bersama.

"Untuk diketahui, hingga saat ini jumlah alumni Undwi mencapai lebih dari 5 ribu orang yang merupakan lulusan dari lima Fakultas yakni Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Teknik (FT), serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com