Regenerasi Seni Geguntangan Desa Sawan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/21/19

Regenerasi Seni Geguntangan Desa Sawan


Buleleng, Dewata News. Com — Seni Geguntangan Desa Sawan, Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng Bali diregenerasi. Regenerasi dengan menyasar kaum milenial dipandang sangat penting mengingat kalangan tua sudah tidak lagi bisa tampil prima layaknya saat Geguntangan itu berdiri 10 tahun yang lalu. Dengan regenerasi tersebut namanya pun menjadi “Sanggar Geguntangan Gita Santi Budaya” Desa Sawan.

Sesepuh seni geguntangan Cening Murdita mengatakan, dengan upaya regenerasi tersebut, seni geguntangan di Desa Sawan dipastikan tetap ajeg dan lestari.

Untuk memperkenalkan keberadaan Sanggar Geguntangan Gita Santi Budaya, para seniman millenial yang dipimpin Ketut Surya Darma Wibawa tersebut melakukan pementasan pada Kamis malam di Dadia Paibon Pasek Gelgel Pegatepan Banjar Adat Kanginan, Desa Sawan.

Kegiatan tersebut, dengan melibatkan kelompok pesantian Gita Santi dengan koordinator Mantan Kelian Desa Pakraman Sawan, Cening Murdita. 

Pementasan ini serangkaian atur piodalan di Dadia Paibon Pasek Gelgel Pegatepan yang jatuh bertepatan pada Rahina Sukra Gumbreg. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com