Bursa Perebutan Kursi Menteri Kabinet Kerja Jilid Dua - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

7/21/19

Bursa Perebutan Kursi Menteri Kabinet Kerja Jilid Dua


Meski Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-KH Maruf Amin baru dilantik pada tanggal 20 Oktober 2019. Namun bursa perebutan kursi menteri  saat ini menjadi isu yang menarik karena muncul nama nama figur calon menteri kabinet Jokowi-KH Maruf Amin terus beredar di masyarakat, baik dari  partai politik maupun dari yang berlatar belakang profesional.

Setiap Pernyataan Presiden yang terkait menteri, baik itu  kriteria menterinya seperti  usia, kualitas, kapabelitas dan profesional  seperti bola liar yang dikaitkan dengan orang orang yang dianggap sesuai dengan figur tersebut dan yang tidak kalah menariknya ini menjadikan Partai Politik saling mengintip peluang kadernya untuk masuk dalam jajaran kabinet Jokowi Maruf Amin.

Menurut Wakil Presiden Jusup Kalla, ada 32 kursi menteri berpeluang mengisi kabinet baru, baik dari kalangan partai politik maupun profesional  dengan komposisi partai politik lebih besar prosentasenya, karena sangat wajar  partai politik masuk dalam kekuasaan, sebab tujuan orang berpolitik yaitu kekuasaan namun tetap mempertimbangkan integritas dan profesionalisme. 

Pertanyaannya, mengapa figur menteri mendatang harus benar benar orang yang mampu dan profesionalisme. Jawabnya, sebab tantangan ke depan jauh lebih berat dalam menghadapi persaingan global. 

Jika Indonesia tidak mampu bersaing,  Indonesia akan semakin terpuruk. Maka menteri  yang dibutuhkan lima tahun ke depan, adalah menteri yang ahli di bidangnya dengan berani dan mampu bekerja dengan cara cara yang luar biasa,  kreatif dengan program inovasi baru yang berkualitas sehingga hasilnya benar benar dirasakan masyarakat.

Selain  profesional  dan memiliki integritas,  yang  tidak kalah pentingnya juga adalah  sikap  nasionalisme yang tinggi bahwa dalam  setiap mengambil kebijakan kepentingan bangsa dan negara harus diutamakan dari kepentingan lainnya baik pribadi, golongan apalagi kepentingan partai politiknya. 

Tentu tidak mudah mendapat figur seperti ini, namun kita semua harus optimis, bahwa Presiden Terpilih  Joko Widodo mampu menemukan putra putri terbaik Indonesia yang masuk dalam jajaran kabinet mendatang.  ( DN ~ KBRN )—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com